Ratusan Polri & TNI Hadang Demo Hizbut Tahrir

Polisi menghentikan aksi para demonstran.
Sumber :
  • AP Photo/Gero Breloer

VIVAnews - Ratusan aparat dari Kepolisian Anti Huru Hara dan TNI menghadang aksi demo massa dari Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang menggelar aksi menolak kedatangan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama ke Universitas Indonesia (UI) pagi ini, Rabu 10 November 2010.

Berdasarkan pantauan VIVAnews yang sejak pagi tadi berada di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, terlihat ratusan aparat keamanan dari Kepolisian, TNI, dan Polisi Militer mencoba menghadang massa Hizbut Tahrir dengan menggunakan tiga unit panser, dua mobil watercannon, serta mobil kawat berduri.

Sepertinya, selain untuk mengatur kelancaran lalulintas Obama menuju UI, aparat sengaja diturunkan untuk menghadang long march massa HTI menuju UI.

Fiorentina Pastikan Tiket ke Final Liga Konferensi Eropa 2023/24

Aparat terlihat memberlakukan sistem buka tutup arus lalulintas kendaraan tepat di depan putaran pintu kereta Universitas Pancasila atau Jalan Baru menuju Depok.

Terlihat juga, antara aparat keamanan yang diterjunkan dengan massa HTI yang terus bertambah jumlahnya sudah saling berhadap-hadapan.

Seperti diketahui, menurut Abu Hasan, koordinator aksi, diperkirakan sekitar 1.000-1.500 orang massa Hizbut Tahrir Indonesia yang datang dari Jakarta dan Bogor siap akan melakukan aksi menolak kedatangan Obama ke UI dengan berbagai kendaraan umum maupun pribadi. (adi)

Little Tokyo Blok M

Long Weekend Hemat! 5 Rekomendasi Wisata Gratis dan Seru di Jakarta

Beberapa destinasi di Jakarta bisa masuk dalam list untuk dikunjungi bersama keluarga. Yuk simak rekomendasi tempat liburan long week end Jakarta berikut ini!

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024