Tol Pondok Indah Tak Bergerak

Macet saat keluar Tol Jagorawi, Jakarta
Sumber :
  • Antara/ Saptono

VIVAnews - Seluruh ruas jalan Tol Dalam Kota dari dan menuju Jakarta terpantau padat tak bergerak. Kemacetan merupakan imbas dari sistem buka-tutup jalan yang dilintasi Presiden Barack Obama.

Pantauan CCTV di Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya terekam kemacetan mulai terjadi pukul 08.00 WIB, yang merupakan efek dari dari buka tutup saat Obama berangkat dari Hotel Shangri-La menuju Masjid Istiqlal hingga menuju kampus Universitas Indonesia melalui Jalan Sudirman-Thamrin dan masuk Tol Dalam Kota.

"Kemacetan parah terjadi diĀ  jalan-jalan protokol seperti Sudirman, Thamrin, Tol Dalam Kota, Grogol arah Cawang, begitupun sebaliknya," kata petugas TMC Aiptu Krisnan.

Dua Anak-anak Sempat Terjebak di Dalam Toko Bingkai yang Kebakaran

Bahkan, hingga siang ini, ruas jalur dari arah Pondok Indah menuju Pasar Rebo tampak padat merayap. Tapi sebaliknya arah Tol TMII menuju Pondok Indah kosong, lantaran sengaja ditutup karena harus dilalui Obama.

Melalui tol itu, Obama keluar di Pasar Minggu, dari sana langsung menuju kampus UI melewati jalur Lenteng Agung. Jalan menuju Lenteng Agung mulai ditutup sejak pukul 09.00, dan mengakibatkan kemacetan di ruas jalan Pasar Minggu, Pasar Rebo, dan dari arah Lebakbulus.

"Hingga saat ini terpantau di TMC kemacetan masih terjadi. Meski Obama sudah berada di kampus UI," tuturnya. Saat ini kepadatan tengah diurai petugas.

Kondisi Mengenaskan 5 Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jakarta Selatan
Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira

Polisi Sebut Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari Kerja Open BO

Tiga orang yang diduga membunuh R (35), wanita yang ditemukan tewas dengan wajah hancur di Dermaga Ujung Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan ditangkap. R diketahui warga

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024