Solo Terpental dari Ajang New7Wonders Cities

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq
VIVAnews -
Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans
Solo tersisih dari peringkat 28 besar dalam ajang pemilihan tujuh kota ajaib yang digelar oleh Lembaga World of New7Wonders. Meski tak lolos, namun Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengaku tidak kecewa. Pasalnya berbagai usaha dan kerja keras telah dilakukan untuk memenangkan ajang itu.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Seperti diketahui bahwa pertengahan bulan lalu, Solo masih masuk dalam peringkat 77 besar bersama kota lainnya di dunia. Selain Solo, wakil dari Indonesia yang masuk peringkat tersebut adalah Jakarta.
Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah


Hanya saja, kedua nama kota tersebut sejak masuk ke babak kualifikasi peringkat 28 besar pada 21 Oktober, nama kedua kota itu sudah tidak muncul lagi di laman
www.news7wonders.com.


"Kalau hanya berhenti di situ juga tidak apa-apa. Karena kami juga sudah berusaha secara maksimal untuk mencari dukungan itu," kata Rudyatmo, Senin, 28 Oktober 2013.


Meski demikian, Rudy sapaan akrab Walikota Solo itu mengaku cukup bangga karena Solo bisa menembus peringkat 77 besar bersama dengan kota-kota lain di dunia. Padahal, pada awalnya, jumlah kota yang masuk dalam pemilihan itu mencapai seribu kota.


"Kan sudah lumayan, dari peringkat 1.000 besar, ternyata Solo bisa masuk dalam peringkat 77 besar. Itu sudah memberikan dampak yang sangat bagus," kata dia.


Masuknya dalam ajang pemilihan itu, kata dia, ikut mempromosikan Kota Solo ke berbagai negara. Mengingat nominator yang ikut dalam pemilihan itu merupakan kota-kota dari berbagai negara di belahan dunia.


"Ya meski sudah tersisih tapi promosi pariwisata Kota Solo tetap jalan dan lebih giat lagi untuk mempromosikan potensi yang ada di Solo," ucapnya.


Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Solo, Widdi Srihanto mengatakan untuk memenangkan pemilihan ini, pihaknya juga sudah melakukan kampanye bersama dengan Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Solo kepada warga Solo pada saat pelaksanaan
car free day
beberapa waktu lalu.


"Kami bersama dengan Dishub sudah berusaha maksimal untuk mendongkrak perolehan suara dari kota Solo dalam pemilihan itu," kata dia.


Meski tidak lolos, pihaknya mengaku tak kecewa. Bahkan, akan tetap berkomitman dan konsisten untuk bagaimana mengembangkan pariwisata kota di Solo supaya lebih bagus dan menarik hati para wisatawan dari luar dan dalam negeri untuk berkunjung.


"Meski gagal lolos, pelestarian budaya di Solo tetap jalan, pengembangan industri pariwisata juga tetap jalan," tegasnya. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya