Sinterklas Ini Surfing di Pantai Kuta

Aksi Sinterklas bermain ski air di Siberia (KHUSUS GALERI)
Sumber :
  • REUTERS/ Ilya Naymushin
VIVAnews – Beragam cara dilakukan orang untuk menyambut hari raya Natal. Dari segala persiapan pernak-pernik yang dipasang di sudut rumah hingga menyiapkan pohon Natal. Namun ada yang unik di Pantai Kuta, Bali. Perkumpulan Odysseys Surf School menggelar surfing di Pantai Kuta. Uniknya, mereka memakai seragam khas Sinterklas.
Jokowi Tunjuk Menko Airlangga Jadi Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD, Intip Tugasnya

Baju berwarna merah lengkap dengan topi, kumis dan jenggot menjadi pelengkap perkumpulan ini menggelar surfing di Pantai Kuta. Mereka juga mengajari anak-anak dari sebuah yayasan belajar surfing. Pengunjung Pantai Kuta yang ingin mengenal olahraga air ini dapat secara gratis belajar dengan mereka.
PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Perwakilan Odysseys Surf School , RR Mulyono menjelaskan, surfing ala Sinterklas di Pantai Kuta hampir tiap tahun digelar perkumpulannya. Baginya, hal itu adalah cara untuk menyambut tahun baru Natal. 
Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

“Kami menggelar Sinterklas surfing ini tiap tahun. Tentu ini dalam rangka menyambut Natal,” kata Mulyono.

Mulyono menjelaskan, surfing dengan menggunakan seragam Sinterklas bukan tanpa kesulitan. Seragam yang berat menjadi kendala tersendiri ketika berjibaku di dalam air laut.

“Biasanya kita surfing bertelanjang dada. Tapi sekarang menggunakan seragam Sinterklas, tentu sangat sulit bergerak di dalam air, karena berat lantaran seragam terisi air. Tapi demi menyambut Natal dan menghibur pengunjung, tak apalah,” kata dia.

Kadek, seorang pengunjung, mengaku senang dapat diajari surfing oleh Sinterklas. “Senang diajari Sinterklas main surfing. Sulit sih, tapi senang saja,” kata dia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya