Wisuda IPB Digemparkan Benda Mencurigakan Diduga Bom

Ilustrasi gegana melakukan penanganan bom
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang
- Wisuda sarjana dan pascasarjana Institut Pertanian Bogor (IPB) digemparkan dengan penemuan benda mencurigakan yang diduga bom di Graha Widya Wisuda, Selasa, 19 Agustus 2014. Petugas penjinak bahan peledak Kepolisian Daerah Jawa Barat yang datang ke lokasi segera mengamankan benda mencurigakan yang disimpan di tempat sampah itu.

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

Abdul Gopar, 40 tahun, seorang pedagang yang pertama kali menemukan benda mencurigakan tersebut, mengatakan, pada sekira pukul 11.30 WIB, saat acara wisuda baru selesai. Ia melihat pria berbadan tegap menaruh benda yang mencurigakan di tempat sampah.
PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik


”Pada saat menaruh benda tersebut, kami mendengar suara aneh," katanya, kepada wartawan saat ditemui di lokasi. Kemudian, ia langsung melaporkan kejadian itu ke Satuan Pengamanan IPB, yang segera diteruskan ke Kepolisian Sektor Dramaga.


Anis, salah satu wisudawati, mengungkapkan bahwa ia mendengar kabar adanya benda yang mencurigakan itu pada saat upacara wisuda selesai. “Untung kami mendengar ada suara yang mencurigakan itu pada saat upacara selesai.”


Di tempat yang sama, Kepala Kepolisian Sektor Dramaga, AKP Syaifudin Gayo, mengatakan, awalnya mendapat laporan dari masyarakat, bahwa ada benda yang mencurigakan di tempat sampah samping Graha Widya Wisuda.


”Sekecil apa pun informasi dari masyarakat, kami harus mewaspadainya. Sesuai SOP, kami memanggil petugas penjinak bahan peledak Polda Jawa Barat," katanya.


Dia menambahkan, sampai sekarang pihaknya belum mengetahui benda yang mencurigakan tersebut. ”Kami masih melakukan penyelidikan.”
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya