Bayi Lahir Tanpa Dinding Perut Butuh Biaya

Bayi caesar.
Sumber :
  • http://blogaksesbisnis.blogspot.com
VIVAnews
KPU Akan Batasi Maksimal 600 Pemilih Per TPS untuk Pilkada 2024
- Seorang bayi yang lahir tanpa dinding perut dipindah dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Masohi, Maluku Tengah, ke RSUD dr Haulussy, Kota Ambon, pada Kamis pagi, 18 September 2014.

Finance Minister, CEO MCC Discuss Transportation Sector Cooperation

Bayi malang asal Teon Nila Serua itu akan menjalani perawatan intesif karena peralatan dan tenaga medis di RSUD Kota Masohi tak memadai. Tapi bayi laki-laki bernama Yusuf Tewernussa itu hanya sementara di RSUD dr Haulussy karena akan dirujuk lagi ke rumah sakit yang lebih memadai di luar Ambon.
Prabowo ke Anies: Saya Pernah di Posisi Anda, Saya Tau Seyuman Anda Itu Berat Sekali


Bayi itu adalah anak pasangan Ope Tewernussa dan Malmira Tewernussa. Lahir di Puskesmas Desa Layeni, Kecamatan Teon Nila Serua, tiga hari lalu. Beratnya 2,9 kilogram. Walau tampak normal, Yusuf ternyata cacat. Ia tak memiliki dinding perut yang menyebabkan seluruh isi perut berada di luar dan hanya terbungkus selaput tipis.


Dokter di Puskemas langsung merujuk bayi Yusuf ke RSUD Kota Masohi. Tapi karena minimnya peralatan dan tenaga medis, Yusuf dievakuasi ke RSUD dr Haulussy.


Bayi Yusuf kini menjalani perawatan sementara di ruang khusus bayi di Instalasi Gawat Darurat RSUD dr Haulussy sambil menunggu hasil diagnosa dokter ahli anak dan ahli bedah. Jika tim dokter RSUD dr Haulussy tidak mampu menangani Yusuf, bayi itu akan kembali dirujuk ke rumah sakit di Makassar atau Jakarta.


Harry Radjabaykolle/Ambon
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya