Polisi Periksa Ketua Kadin Depok

Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Depok, Wing Iskandar
Sumber :
  • Vivanews/Zahrul Darmawan
VIVAnews
Palestina Kecam Veto AS yang Menghalangi Upaya Keanggotaan Penuh PBB
- Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Depok, Wing Iskandar, diperiksa polisi terkait kasus dugaan penggelapan mobil.

Viral Aksi Warga Dubai Tarik Mobil saat Banjir Pakai Jetski

Wing membantah ia diperiksa sebagai terlapor. Ia datang dan diperiksa sebagai saksi.
Viral Muazin di Dubai Ubah Lafal Azan saat Badai, Apa Hukumnya?


"Yang dilaporkan adalah Surahmal, saya hanya sebagai saksi. Dugaannya penggelapan penipuan," ujarnya saat ditemui di Mapolsek Cimanggis, Minggu, 7 Desember 2014.


Kanit Reskrim Polsek Cimanggis AKP Ersada Sitepu mengatakan, pihaknya akan menyelidiki lebih dalam kasus tersebut dengan melakukan gelar perkara. Menurut dia, saat ini, antara pelapor dan Wing sudah menyepakati sejumlah hal guna menyelesaikan masalah tersebut.


"Namun jika tidak ada solusi, maka kami akan melakukan gelar perkara. Kita lihat siapa yang bertanggung jawab. Kalau dari penyelidikan sementara, Surahmal, orang yang dilaporkan oleh terlapor mengaku tidak tahu apa-apa. Dia hanya disuruh," ujarnya.


Sitepu mengatakan, jika benar ada penggelapan, status Surahmal dan Wing bisa naik dari saksi menjadi tersangka. Mereka terancam pasal 378.


"Pasal ini bisa mengancam keduanya, baik Pak Wing maupun Surahmal."


Dari data yang berhasil dihimpun VIVAnews menyebutkan, kasus berawal dari  penjualan mobil Grand Livina milik Burhanudin untuk menambah modal usaha properti antara Burhanudin dan Wing. Namun, usaha tersebut gagal. 


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya