Juniver Girsang Pimpin Peradi Hingga 2020 - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Sabtu, 28 Maret 2015 | 06:13 WIB

Juniver Girsang Pimpin Peradi Hingga 2020

Ia terpilih aklamasi oleh 35 DPC
Juniver Girsang terpilih menjadi Ketua Peradi hingga 2020
Photo :
  • VIVA.co.id/Hudzaifah Kadir

Juniver Girsang terpilih menjadi Ketua Peradi hingga 2020

VIVA.co.id - Musyawarah Nasional II Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), yang berlangsung di Hotel Clarion Makassar, berujung aklamasi yang dimenangkan oleh Paket Nusantara, Juniver Girsang sebagai Ketua Umum DPN Peradi periode 2015 hingga 2020 dari ketetapan 35 DPC Peradi, Jumat 27 Maret 2015.

Munas lanjutan yang berlangsung di VIP Legend Grand Clarion Makassar malam tadi, menetapkan Juniver Girsang sebagai Ketua Umum DPN Peradi. Ia terpilih setelah 35 DPC mengamanatkan tampuk kepemimpinan Peradi kepada Juniver dengan sistem delegasi.

Sidang ini dipimpin lima orang pimpinan yakni, Tisye F Yunus, DPC Jakarta Selatan selaku Ketua pimpinan sidang didampingi Djoni Hermanto, DPC Tangerang, Semy Manamona, DPC Manado, Imam Supriyanto, serta Erwin Sagitarius dari Bengkulu.

"Kami melanjutkan Munas sesuai kesepakatan 35 DPC Peradi, dan sidang ini sah menetapkan Juniver Girsang sebagai Ketua DPN Peradi tahun 2015-2020," ujar Tisye tadi malam.

Pihaknya terpaksa mengambil alih sidang karena telah diamanatkan oleh 35 DPC atau lebih dari separuh dari 57 DPC yang hadir pada Munas ini. Ia mengatakan tidak memperdulikan keputusan DPC lainnya, dan mengembalikan hak memilih kepada masing-masing DPC.

Dari keputusan tersebut, Ketua Umum DPN Peradi versi 35 DPC, Juniver Girsang mengatakan menerima amanat tersebut dan berjanji akan melanjutkan kepengurusan Peradi berikutnya.

"Saya akan lanjutkan perjuangan ini, saya akan merangkul semua termasuk senior kita. Atas kepercayaan yang telah diamanatkan ini saya berterimakasih, " tegas Juniver.

Ia juga berjanji akan segera membentuk kepengurusan baru dan akan merekrut 60 tokoh muda, sementara para senior akan ditempatkan sebagai dewan pakar.

Sebelumnya, Munas II Peradi yang berlangsung sejal tanggal 26 hingga 28 Maret 2015, sempat diwarnai kericuhan dari sejumlah peserta. Dimana terjadi perbedaan soal sistem pemilihan Ketua Umum DPN Peradi, yakni menggunakan sistem one man one vote atau sistem perwakilan dari masing+masing DPC.

Terdapat enam orang calon kandidat, diantaranya Hasanuddin Nasution, Humprey R Djemat, Luhut MP Pangaribuan, James Purba dan Fauzie Yusuf Hasibuan. (ren)

  ![vivamore="Baca Juga :"]

Indra Bekti Mimpikan Olga Syahputra Delapan Kali

Matryoshka, Boneka Telur yang Unik dari Rusia

Pilot Germanwings Dobrak Pintu Kokpit dengan Kapak [/vivamore]

Saksikan Juga

Pertemuan Prabowo dan Cak Imin Bahas Kerjasama di DPR

TVONE NEWS - 2 menit lalu
Topik
loading...
Muat Lainnya...