Mengemplang Duit APBD, Mantan Bupati Aceh Utara Ditangkap

Illustration on Corruption
Sumber :

VIVA.co.id - Mantan Bupati Aceh Utara, Aceh, Ilyas A Hamid, ditangkap Intel Kejaksaan di Medan. Penangkapan tersangka kasus korupsi ini dinilai sebuah kemajuan oleh masyarakat Aceh Utara.

Perempuan Aceh Ini Pingsan setelah Dicambuk 12 Kali

“Ini berita bagus, sudah lama tidak terdengar kabar kasus Ilyas Pase (sapaan Ilyas A Hamid). Kasus ini harus diungkap sampai tuntas, sampai keakar-akarnya,” ujar Rahmadi, aktivis Komunitas Demokrasi Aceh Utara (KDAU) kepada VIVA.co.id, Selasa, 14 April 2015.

Mantan Bupati Aceh Utara periode 2007-2012 itu tersandung kasus pinjaman uang sebesar Rp7,5 milliar kepada kas daerah. Hingga akhir periode masa jabatannya, bekas petinggi GAM di Aceh Utara ini tak mampu mengembalikan uang tersebut.

54 Hektare Ladang Ganja Dimusnahkan

Sejak ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh, Ilyas Pase tidak pernah memenuhi panggilan penyidik. Ia juga sempat tak diketahui jejaknya hingga Kejati menetapkannya masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) pada Februari 2015.

“Sebagai warga Aceh Utara kita malu bupati atau mantan bupati kita tersangka korupsi. Ini menunjukkan beliau bukan pemimpin yang baik dan tidak jujur pada rakyat. Tapi dari sisi lain, kita senang koruptor ditangkap. Semoga ini menjadi pelajaran bagi bupati sekarang dan pejabat lainnya untuk tidak korupsi,” kata Intan Hayyu, warga Aceh Utara.

Suami Dibunuh, Istri Prajurit TNI Minta Dijadikan PNS
![vivamore=" Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya