Pemerintah Beri Penghargaan kepada Inovator Pelayanan Publik

Mobil Layanan Kesehatan Keliling
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Pemerintah pusat, melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), akan memberi penghargaan kepada sejumlah inovator dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik. Penghargaan iniĀ  akan dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrembangnas) pada 29 April mendatang di Gedung Bidakara, Jakarta.

"Akan dipilih Top 25 inovator," kata Deputi Bidang Pelayanan Publik dari Kemenpan RB, Mirawati Sudjono, kepada VIVA.co.id, Jumat 24 April 2015. Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik melalui Sistem Informasi Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) tahun 2015 diikuti 1.189 inovator dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 515 inovator.

Ini Pemda dan Kementerian Terbaik Versi Ombudsman

Sebagai panitia penyelenggara, Maret lalu Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi BirokrasiĀ  (KemenPAN-RB) sudah menetapkan Top 99.

Mereka di antaranya Inovasi ketuk Pintu Rumah Kantor Pertanahan Kabupaten Kepulauan Selayar oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang BPN; SAKINA (Stop Angka Kematian Ibu dan Anak) Kabupaten Banyuwangi, dan Sijariemas Sebagai Upaya Akselerasi Penyelamatan Ibu dan Bayi Baru Lahir oleh Kabupaten Karawang.

Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik melalui Sistem Informasi Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik), dikatakan Menteri PAN RB Yuddy Chrisnandi bertujuan untuk melihat pemahaman di unit pelayanan publik.

Crisis Center Pariwisata, Inovasi Layanan untuk Wisatawan

Langkah tersebut untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan dengan birokrasi yang sederhana dan profesional agar siap memberikan layanan kepada publik.

(ren)

Ombudsman Dinilai Kurang Bergigi
Suasana Samsat Depok dekat lokasi ledakan

Jawa Timur Jadi Contoh Sistem Pelayanan Publik yang Moderen

Layanan pajak kendaraan bermotor di sana sudah pakai sistem online.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016