Pria Peminat KB Dihadiahi Kambing Bunting

Gembalakan Ternak di Pembuangan Sampah
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia
- Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, berencana memberi hadiah kepada para peserta program Keluarga Berencana dari kaum pria berupa seekor kambing bunting. Iming-iming itu guna menarik minat para pria agar bersedia menjalankan metode kontrasepsi vasektomi.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Anggota Komisi B DPRD Bantul, Suradal, mengatakan, saat ini peserta KB pria di Bantul masih sangat minim yakni hanya berkisar tujuh persen dari jumlah total calon peserta KB 114 ribu orang.
BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023


"Karena itu program peserta KB pria yang baru mendapatkan seekor kambing betina bunting akan menarik pria untuk jadi peserta KB aktif," ucap Suradal di Dusun Wuluadeg Desa Srigading, Kecamatan Sanden Kabupaten Bantul Daerahj Istimewa Yogyakarta, Senin 27 April 2015.


"Semoga nantinya Dinas Pertanian dan Kehutanan Bantul bisa memfasilitasinya karena tujuannya juga baik," lanjut Suradal.


Kepala Sub-Bidang Pelayanan Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi, Badan Kesejahteraan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BKKPPKB) Bantul, Harmanto, mengatakan target kepesertaan KB pria dengan vasektomi pada tahun 2014 sebanyak 96 pria dan target terpenuhi. Sedangkan target tahun 2015 mencapai 66 peserta KB pria baru dan hingga bulan ini sudah tercapai 29 peserta KB pria baru.


"Bagi peserta KB pria yang baru validasi biaya vasektomi secara gratis, dapat biaya istirahat sebesar Rp 150.000," kata Harmanto. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya