Demo Gulingkan Jokowi Nihil, Kapolda Klaim Bali Jadi Teladan

Kapolda Bali, Inspektur Jenderal Ronny F Sompie.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bobby Andalan
VIVA.co.id
Terkait Demo, Hindari Stasiun Juanda dan Gondangdia
- Aksi demonstrasi yang digalang mahasiswa untuk menjatuhkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sama sekali tak terjadi di Bali.

Selawat Iringi Perjalanan Demo 4 November ke Istana Negara

Sebaliknya, hanya kegiatan resmi pemerintah saja yang diselenggarakan serangkaian Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas).
Demo 4 November, Jupe: Kerukunan Indonesia Dipantau


"Hari ini kegiatan di Bali difokuskan kepada acara merayakan Hari Kebangkitan Nasional. Kegiatan itu dipimpin Wagub Sudikerta. Itu yang kita lakukan," kata Kapolda Bali, Inspektur Jenderal Ronny F Sompie, Rabu 20 Mei 2015.


Sementara itu, Ronny memastikan jika kegiatan yang datang dari masyarakat semisal aksi demonstrasi mahasiswa sampai saat ini belum ada surat pemberitahuan yang masuk ke pihak kepolisian.


"Untuk kegiatan yang sifatnya
bottom up
tidak ada," tegas dia. Kendati begitu, Kapolda mengaku telah menginstruksikan jajarannya untuk mengantisipasi aksi demonstrasi mahasiswa di Pulau Dewata.


"Kita tetap antisipasi. Kita berharap mereka menyalurkan aspirasi melalui dialog. Kita berharap masyarakat agar lebih peduli terhadap hal positif menyikapi Harkitnas, ketimbang melakukan hal yang tak bermanfaat," papar dia.


Dengan tiadanya aksi demonstrasi mahasiswa, Ronny mengaku Bali patut menjadi teladan bagi daerah lainnya. "Sementara ini tidak ada masyarakat yang melaporkan kegiatannya. Bisa menjadi teladan Bali ini dalam menyikapi Harkitnas," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya