Puluhan Tahun Serumah, Lansia Ini Dinikahkan Ulang

ilustrasi menikah tua
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Sebanyak 46 pasangan lelaki dan wanita Kota Bandung, Jawa Barat, dinikahkan serentak di masjid oleh pemerintah setempat. Selain memang karena ada yang memang baru menikah, puluhan di antaranya justru telah bersama serumah namun tak memiliki bukti administrasi.

Pasangan tertua yang dinikahkan adalah Endang. Kakek berusia 64 tahun ini, mengaku gembira dinikahkan secara resmi oleh Kantor Urusan Agama.

Sebab, sejak menikah ia tak pernah mendaftarkan diri secara resmi di KUA. "Kami senang sekali hari ini. Dengan pernikahan ini, kami kini bisa tercatat di negara. Akte kelahiran anak-anak saya pun juga sudah bisa dibuat," ujar Endang, Kamis 11 Juni 2015.

Ketua Pelaksana Nikah Massal Farida Ayuni Assari, mengatakan bahwa acara ini diikuti oleh 46 pasangan yang berasal dari 30 kecamatan di Kota Bandung.

Selain menjalankan salah satu kewajiban agama, nikah massal iniĀ  digelar sebagai tindak lanjut dari masih banyaknya pasangan suami istri di Kota Bandung yang belum memiliki surat nikah resmi dari pemerintah.

"Kami juga berharap lewat kegiatan ini sekaligus juga bisa membantu warga Bandung yang berpenghasilan rendah namun tak memiliki biaya untuk menikah," katanya.

Tips Cantik di Pernikahan Konsep Tradisional

Asep Bar Bara/Bandung

Tyas Mirasih.

Tyas Mirasih Akui Tak Siap Menikah Tahun Ini

Tyas masih menikmati masa pacaran dengan kekasih.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016