Hidayat Nur Wahid Ikut 'Mengusik' Tuhan dan Syaiton

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid
Sumber :
VIVA.co.id
Dijambret, Nenek 70 Tahun Tangkap Sendiri Pelakunya
- Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Hidayat
Nur Wahid, ikut berkomentar mengenai orang-orang yang memiliki nama unik. 
Ikan Unik di Minahasa Diincar Orang Asing

Sebelumnya media sosial dihebohkan dengan dua pria yang bernama Tuhan dan Syaiton. Hidayat menyarankan agar kedua orang tersebut mengganti namanya.
Keluarga Waluyo Sempat Terima Santunan Rp35 Juta

"Islam ada aturan nama yang mencerminkan tentang kebaikan, cita-cita untuk mencerminkan sesuatu yang baik," kata Hidayat, Kamis, 27 Agustus 2015.

Namun, politisi PKS itu mengakui, bahwa di Indonesia tidak mengatur secara spesifik tentang pemberian nama. Pemerintah tidak mengatur seperti apa nama harus diberikan kepada anak. "Memang negara tidak ada aturan khusus," ujar Hidayat.

Walaupun nama Syaiton nyentrik, Hidayat mengatakan, tidak akan ada yang bangga dengan nama tersebut, baik itu para tetangga atau keluarganya.

"Iya diganti, dan anak-anak tidak bangga dengan nama Syaiton, tetangga juga tidak bangga," kata Hidayat.

Sebelumnya, jejaring sosial dihebohkan dengan sebuah foto KTP yang pemiliknya bernama Tuhan. Pria bernama Tuhan ini ternyata benar adanya dan tinggal di daerah Banyuwangi, Jawa Timur. 

Namun ternyata, pemilik nama unik bukan hanya dimiliki oleh Tuhan. Menurut Ketua Komisi VIII DPR RI, Saleh Partaonan Daulay, di daerah Palembang ada seseorang yang bernama Syaiton. "Ada namanya Syaiton di Palembang," kata Saleh.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya