Antasari Azhar 'Kerja' di Kantor Milik Teman Kuliah

Antasari Azhar bersama kuasa hukumnya Boyamin Saiman.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Muhammad Iqbal
VIVA.co.id
Antasari Azhar: Jangan Ganggu Saya Lagi
- Kantor Notaris dan Pejabat Pembuat Akte Tanah (PPAT), Handoko Halim, di Jalan Soleh Ali Nomor 58 Tangerang, menjadi tempat sehari-hari Antasari Azhar menjalani asimilasi. Antasari Azhar menjadi penasihat hukum di kantor Handoko Halim.

Jalani Asimilasi, Ini Kekhawatiran Antasari Azhar

Antasari dan Handoko sudah lama saling kenal. Mereka berteman sejak kuliah hukum di Universitas Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan. Jarak kantor notaris milik teman kuliahnya menjadi alasan Antasari beradaptasi dengan dunia luar penjara.
Ini Keinginan Terbesar Antasari Azhar Usai Keluar Penjara


"Beliau ini adalah teman dulu, waktu kuliah di Unsri, karena memang secara hukum beliau sudah dibolehkan asimilasi, kebetulan kantor saya paling dekat dengan Lapas Tangerang, beliau minta tolong saya untuk asimilasi, kerja di kantor saya," ujar Handoko Halim, Rabu, 16 September 2015.


Kepiawaian Antasari di bidang hukum dirasa sangat membantu. Apalagi, kata Handoko, Antasari merupakan figur penegak hukum yang paham penegakan hukum di Indonesia.


"Beliau ini master hukum, jadi penasihat saya di sini, kalau ada masalah hukum saya tanya ke beliau," kata Handoko.


Selain tugas bertemu klien di kantor, Antasari juga berkewajiban menemani Handoko untuk tugas ke luar jika ada urusan hukum klien yang memang perlu segera diselesaikan.


"Kebanyakan beliau tugas ke luar (kantor) ikut saya, ke instansi mana misalnya, menyelesaikan urusan," ucapnya.


Asimilasi Antasari Azhar di Kantor Notaris Handoko Halim sesuai dengan nota kesepahaman antara Lapas Tangerang dan Notaris. Setiap pukul 08.00 pagi, pihak kantor Notaris Handoko akan menjemput Antasari di lapas Tangerang. Kala sore hari, giliran petugas lapas Tangerang yang akan menjemput Antasari di kantor tersebut pukul 17.00 WIB.


"Jadi memang seperti orang bekerja di sini, jam kerja Senin-Sabtu, tapi saya ambil Senin-Jumat saja, karena hari Sabtu kantor ini kadang tutup kadang buka. Jadi Sabtu saya di lapas saja, banyak yang besuk kalau hari Sabtu," ujar Antasari Azhar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya