Rekor Baru MURI: Pidato Maraton Komunitas Terbanyak

Logo MURI
Sumber :
  • Antara
VIVA.co.id
Cegah Tragedi Tol Japek KM 58, Contraflow saat Arus Balik Dikawal Safety Car
- Museum Rekor Indonesia (MURI) kembali mencatat rekor baru, yang digoreskan dalam perayaan Hari Komunitas Nasional (HKN) 2015 yang akan jatuh pada 28 September 2015. Sebagian besar komunitas dari Sabang sampai Merauke berkumpul di mall Kota Kasablanka selama 2 hari sejak 26-27 September untuk menyosialisasikan komunitas mereka ke masyarakat luas.

Pemilik Mobil Ini Niat Curhat karena Merasa Terzalimi Pengendara Lain, Eh Malah Kena Hujat

"Jadi kita berhasil memecahkan rekor MURI dengan predikat pidato maraton komunitas terbanyak di Indonesia yang diikuti oleh lebih dari 300 komunitas dalam waktu dua hari berturut-turut," ujar Doddy Matondang selaku Wakil Koordinator Umum Hari Komunitas Nasional 2015 saat ditemui di mall Kota Kasablanka, Minggu 27 September 2015.
6 Tewas Kasus Penikaman Massal di Mal Sydney, Pelaku Ditembak Mati Polwan


Penampilan dari beraneka ragam komunitas mulai dari tari-tarian, bela diri, teater, fashion show, dongeng, sampai donor darah turut memeriahkan perayaan tersebut. 


Sejumlah kegiatan juga diadakan, termasuk menggelar talkshow dengan mengangkat tema seputar edukasi, sosial, gaya hidup, media dan teknologi, youth movement, sejarah, budaya dan industri kreatif.


Sejumlah komunitas yang mengikuti kegiatan itu seperti Optimisme, #UntukPapua, Komunitas Historia Indonesia,
Indonesia Youth Diplomacy
,
Blood For Life
Indonesia, Komunitas Remaja Batik, Indonesia Berkibar, dan sebagainya.


"Penyelenggaraan HKN 2015 ini dilakukan secara gotong royong oleh kawan-kawan perwakilan komunitas yang memiliki komitmen luar biasa, tanpa adanya pihak ketiga," ucap Doddy. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya