Puluhan Murid SD di Sulawesi Tengah Mabuk Lem Tikus

Ilustrasi, anak-anak kini menjadi incaran pemerkosa.
Sumber :
  • REUTERS/Jorge Silva

VIVA.co.id - Puluhan siswa Sekolah Dasar Negeri Pembina di Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah mendadak dilarikan ke rumah sakit setempat, Jumat 2 Oktober 2015. Mereka dilaporkan mengalami pusing, mual dan muntah-muntah karena menghirup lem tikus.

Tak pelak kondisi ini langsung membuat heboh. Sekolah pun menjadi kosong karena sebagian siswanya tak masuk sekolah. Belum diketahui jelas penyebab, namun sebagian siswa mengaku telah diberikan sesorang untuk mengisap lem tikus di sekolah mereka, Kamis 1 Oktober 2015.

Aneh, Bak Alkoholik Pria Ini Mabuk Jika Makan Kentang

Baca Juga:


"Katanya ada orang yang beri lem tikus, terus disuruh hirup. Kini anak saya kepalanya pusing, mual-mual dan muntah-muntah," ujar Ajeng, salah seorang orang tua siswa, Jumat 2 Oktober 2015.

Kasus ini telah dilaporkan ke pihak sekolah dan kepolisian setempat. Proses pengusutan pun masih berjalan.

Namun karena sejumlah siswa dalam kondisi lemah, informasi dan keterangan belum maksimal didapat.

"Kami minta sekolah lebih ketat lagi mengawasi anak-anak kami. Masa mereka sampai mabuk lem tikus," kata Ajeng.

Kapolsek Kota Luwuk Kabupaten Banggai Kompol I Made Darma mengaku masih terus melakukan penyelidikan terhadap kasus ini. Pihaknya berharap sekolah dapat melibatkan kepolisian dalam pengawasan di sekolah.

"Kami sudah ingatkan ke seluruh siswa aar tidak mudah terpancing ajakan orang. Kini kasus ini terus kami dalami," katanya.

Rahmi Sangkota, Kepala SDN Pembina Luwuk, berharap perkara ini dapat segera terungkap. Pihaknya juga menyayangkan kejadian tersebut. "Mudah-mudahan pelakunya dapat diketahui. Kasihan anak-anak," katanya.


Andi Baso/Sulawesi Tengah

Ilustrasi pria orgasme.

Peneliti Ungkap Bahaya Kurang Tidur Sama Seperti Mabuk

"Kurang tidur memicu halusinasi dan disfungsi indera."

img_title
VIVA.co.id
8 April 2016