Pansel Loloskan 36 Calon Anggota Ombudsman

Panitia Seleksi Calon Ombudsman RI
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Ombudsman RI: Oknum Kantor Staf Presiden Bekingi Perusahaan
- Ketua Panitia Seleksi Calon Komisioner Ombudsman Agus Dwiyanto mengatakan, dari 72 calon anggota Ombudsman yang mengikuti
profile assessment
DKI Terima Banyak Keluhan Warga soal Tanah
terdapat sebanyak 36 orang yang dinyatakan lolos.

"Pansel sudah melakukan profile assessment melibatkan tim asesor independen. Dari assessment yang kita lakukan, pansel sudah memutuskan ada 36 calon yang dinyatakan lulus," ujar Agus dalam konferensi pers calon anggota Ombudsman periode Tahun 2016-2021 di Sekretariat Negara, Jakarta, Senin, 5 Oktober 2015.

Laporan Warga Tak Ditanggapi, Ombudsman Datangi Wagub DKI

Ia mengatakan, dari 36 orang yang lolos terdiri dari komposisi 6 keluarga besar ombudsman, 8 pegawai negeri sipil termasuk TNI dan Polri, 13 orang akademisi, 2 praktisi, dan 7 orang pensiunan dan profesi lainnya.

Selanjutnya, dari 36 orang tersebut komposisi laki-laki masih jauh lebih banyak dibandingkan perempuan sebanyak 30 orang. Adapun jumlah perempuan yang lolos sebanyak 6 orang.

Sedangkan dari tingkat pendidikan S1 terdapat 5 orang, S2 sebanyak 20 orang, S3 sebanyak 8 orang, dan profesor sebanyak 3 orang.

Selanjutnya, pansel akan melaksanakan tes kesehatan dan wawancara dari 36 orang ini. Dari 36 orang ini akan diseleksi lagi menjadi 18 orang dan akan disampaikan ke Presiden.

Laporan: Lilis Khalisotussurur

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya