Uskup Agung Jawa Tengah-DIY Wafat

Uskup Agung Jawa Tengah-Yogyakarta Wafat
Sumber :
  • Kawali.org
VIVA.co.id - Kabar duka bagi umat katolik di Indonesia, terutama di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Uskup Agung Mgr Johannes Maria Trilaksyanta Pujasumarta wafat di Semarang, Selasa malam, 10 November 2015.
Kader Disegani, Demokrat Kehilangan Sosok Gubernur Kepri

Pemimpin umat katolik di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta itu meninggal dunia di Rumah Sakit St Elisabeth Semarang akibat penyakit kanker paru-paru stadium empat yang dideritanya sejak Juli 2014. Uskup Pujasumarta meninggal pada usia 65 tahun.
Tutup Usia, Gubernur Kepri Tak Sempat ke Istana

"Kita kehilangan salah satu gembala di Keuskupan Semarang," kata Romo Donny Widiarso, Komisi Sosial Keuskupan Agung Semarang, Rabu, 11 November 2015.
Masyarakat Berduka Gubernur Kepri Tutup Usia

Menurutnya, misa requiem akan dilaksanakan di Gereja Katedral, Semarang, pada pukul Rabu petang. Selanjutnya pada Kamis pagi, 12 November 2015, jenazah akan diberangkatkan menuju peristirahatan terakhir di makam romo-romo Projo di kompleks Seminari Tinggi, Kentungan, Yogyakarta.

"Pada hari Jumat 12 November 2015 pukul 10.00 WIB dilaksanakan misa riquem dan dilanjutkan dengan pemakaman," ujar Romo Donny.

Sebelum sakit, Mgr Pujasumarta sempat mentahbiskan diakon FX Fransisco El Tara menjadi imam projo di Kapel Seminari Kentungan, Yogyakarta, pada 12 Oktober 2015.

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya