Pasca Mundur dari Ketua DPR, Kediaman Novanto Sepi

Kediaman Setya Novanto
Sumber :
  • VIVA/Irwandi
VIVA.co.id
Heboh Spanduk Setya Novanto Cawapres Jokowi di Pilpres 2019
- Pengunduran diri Setya Novanto sebagai Ketua DPR RI sontak menjadi perhatian publik. Surat pengunduran dirinya dari pimpina DPR seolah mengakhiri polemik sidang putusan dugaan  pelanggaran Kode Etik di Majelis Kehormatan Dewan (MKD) pada Rabu malam 16 Desember 2015. 

Setya Novanto: Saya Sayang dengan Pak Idrus
Setya Novanto secara resmi telah melayangkan surat pengunduran diri dari Ketua DPR RI, pada Rabu malam 16 Desember 2015. Pengambilan sikap untuk mundur dari Ketua DPR RI tersebut dibacaka ketika sidang putusan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

Spanduk Setya Novanto Jadi Cawapres Jokowi 2019
Pasca mundur dari kursi pimpinan DPR RI, tidak ada aktivitas berarti di kediaman pribadi Setya Novanto di Jalan Wijaya XIII Nomor 19. Pantauan VIVA.co.id, rumah berarsitektur modern itu tampak sepi. Hanya ada beberapa petugas berjaga-jaga di depan kediaman mantan Ketua Fraksi Golkar itu.

Menurut keterangan salah satu petugas keamanan rumah, Novanto sudah meninggalkan rumah sejak Kamis pagi 17 Desember 2015.

"Bapak sudah berangkat, pagi tadi," ujar salah satu security yang tidak mau menyebutkan namanya, Jalan Wijaya XIII No 19, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 17 Desember 2015.

Petugas jaga di rumah Novanto itu juga tidak mengetahui kemana majikannya pergi. "Saya nggak tahu kemana, pagi pokoknya bapak sudah pergi," tambahnya.

Selain itu, Nampak juga di depan rumah Setnov terparkir jelas mobil Polisi Den Wal RI-6 dan juga mobil Fortuner Hitam dengan Nomor Polisi Merah B 1472 POH.

Diketahui, Setya Novanto memutuskan mundur pada Rabu malam, 16 Desember 2015. Keputusan Novanto hanya beberapa saat sebelum MKD mengambil keputusan terkait dugaan pelanggaran etik Novanto dalam kasus "Papa Minta Saham" Freeport.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya