Densus Geledah Rumah Terduga Teroris di Bandung

Ilustrasi/Penggeledahan di rumah kos tersangka teroris di Solo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

VIVA.co.id -Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror dan Polda Jawa Barat menggeledah rumah terduga teroris, berinisial U alias Said di Perumahan Bojong Malaka Indah, no. B33, Bandung, Jawa Barat, Selasa, 12 Januari 2016.

Dukung TNI Pakai Istilah OPM, Bamsoet: Urusan HAM Bicarakan Kemudian, Saya Siap Pasang Badan

Dalam penggeledahan ini, Tim Densus berhasil menemukan beberapa barang bukti, dan mengamankan U alias Said. "Nanti setelah dilakukan klarifikasi dan verifikasi jenis barang itu akan diidentifikasi semuanya," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol. Sulistyo Pudjo di lokasi saat berbincang dengan tvOne.

Penggerebekan ini masih terkait dengan penangkapan yang dilakukan tim Densus 88 terhadap Mas alias ACM di kawasan Pasir Luyu Kecamatan Regol Kota Bandung. Selain itu, 3 terduga teroris dari kelompok Solo di Koja, Jakarta Utara, serta di Ciwideuy, dan Cimaung, Jawa Barat.

"Masih ada hubungannya dengan 3 orang yang diamankan di Jakarta, Cimaung serta diamankan di Ciwideuy," ujarnya menambahkan.

Menurutnya, keterlibatan U alias Said terhadap kelompok Solo ini masih harus didalami lebih lanjut. Terbongkarnya beberapa anggota kelompok ini berdasarkan hasil sadapan dan penggeledahan tim Densus.

"Ini baru bagian dari yang akan kita simpulkan dari penyadapan dan penggeledahan."

Bobon Santoso Bakal Sumbang Semua Gaji YouTube Buat BEM UI Jika Terima Tantangan TNI

(mus)

OPM merilis video terbaru pilot Susi Air  Philip Mark Mehrtens

Dorong TNI Tindak Tegas OPM, Bamsoet: Negara Tidak akan Kalah dengan Kelompok Separatis

Menurut Bamsoet, tak boleh ada lagi toleransi terhadap kelompok separatis, teroris seperti OPM yang menebar teror hingga menimbulkan korban jiwa.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024