Bahas World Humanitarian Summit, Din Syamsuddin Temui JK

Din Syamsuddin
Sumber :
  • Daru Waskita/Yogyakarta

VIVA.co.id - Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Din Syamsudin menemui Wakil Presiden (wapres) Jusuf Kalla (JK) di Kantor Wakil Presiden, Jakarta. Kedatangan Din guna membicarakan agenda konsultasi dalam World Humanitarian Summit. JK dijadwalkan bakal hadir dan turut membuka perhelatan internasional itu.

Indonesia Hanya Jadi Pengekor Negara Maju di COP 21 Paris

"Kali ini aktivis-aktivis agama dunia yang bekerja untuk kemanusiaan dalam rangka Humanitarian Summit yang akan berlangsung bulan Mei nanti di Istanbul. Kami merasa terhormat bisa dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla," kata Din Syamsuddin di Jakarta, Rabu, 13 Januari 2016.

World Humanitarian Summit merupakan konferensi internasional yang akan dilangsungkan pertama kali pada pertengahan tahun ini di Istanbul, Turki. Konferensi tersebut akan membahas agenda global dalam hal hukum internasional tentang kemanusiaan.

Acara ini diselenggarakan sebagai tindak lanjut Konferensi Dunia tentang HAM pada tahun 1993.

Din menambahkan, ada tiga hal penting yang akan menjadi agenda dalam perhelatan itu. Pertama mengenai ekstrimisme kemudian soal penanggulangan masalah migran lalu penanggulangan bencana. Ketiga isu tersebut dinilai menjadi perhatian dunia internasional yang erat kaitannya dengan masalah kemanusian.

"Hal lain yang akan dibahas adalah masalah pengungsi dan migran, yang ketiga mengenai penanggulangan bencana," ujar mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini.

Jokowi Batal Pidato di COP 21, Ini Cerita Lengkapnya

(mus)

Ilustrasi wanita mengenakan masker.

Uni Eropa Kucurkan 15 Juta Euro Bantu RI Kurangi Emisi

Uni Eropa percaya Indonesia mampu mewujudkan itu.

img_title
VIVA.co.id
15 Desember 2015