Bahrun Naim, Otak Bom Sarinah Cakap Pimpin Organisasi

Ledakan bom di Pos Polisi Sarinah
Sumber :
  • ANTARA/M Agung Rajasa
VIVA.co.id
Teroris Malang Kumpulkan Jebolan Suriah
- ‎Bahrun Naim yang diduga sebagai aktor serangan bom di Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, ternyata pernah menjadi Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komputer. Lelaki asal Solo itu didapuk memimpin organisasi kemahasiswaan ketika kuliah Diploma III (D-3) Ilmu Komputer, Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.

Kapolres Tangsel: Terduga Teroris Buron 3 Bulan
"Dia menjadi ketua di organisasi kemahasiswaan jurusan komputer D-3 itu," kata Wakil Dekan III Fakultas MIPA Prof DR Sugiarto kepada wartawan di Kampus UNS, Jumat, 15 Januari 2016.

Terduga Teroris Dibekuk di Tangerang Selatan
Lebih lanjut dia mengungkapkan meskipun aktif di organisasi kemahasiswaan jurusan komputer, namun yang bersangkutan tidak aktif di organisasi keagamaan di kampus.

"Bahrun tidak aktif di kegiatan kerohanian internal kampus seperti organisasi kemahasiswaan di bidang keagamaan SKI (Siar Keagamaan Islam)," ujarnya.

Hanya saja ketika disinggung apakah Bahrun Naim ikut dalam kegiatan keagamaan di lingkungan eksternal kampus, Sugiarto mengaku tidak begitu tahu. ‎

"Tahunya ya kegiatan yang internal saja, kalau eksternal kami kurang tahu," jawabnya.

‎Bahrun Naim masuk kuliah di UNS pada tahun 2002. Selanjutnya lulus dari D-3 Jurusan Ilmu Komputer Fakultas MIPA pada tahun 2005. Sedangkan untuk nilai akademik, Sugiarto menyebutkan tidak begitu menonjol.

"‎Kalau untuk nilai akademik detailnya, kami kurang tahu pasti. Tapi yang jelas nilai IPK-nya kurang baik," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya