Lagi, Densus 88 Bekuk Terduga Teroris di Tegal

Ilustrasi/Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodik
VIVA.co.id
Enam Terduga Teroris di Batam Ternyata Otak Bom Solo
- Tim Dentasemen Khusussus (Densus) 88 Anti Teror, kembali membekuk sejumlah orang yang diduga merupakan jaringan teroris di Tanah Air. Kali ini, terduga teroris dibekuk di sebuah rumah di desa Langgen, Kecamatan, Talang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Muhammadiyah: Draf RUU Terorisme Tak Lindungi HAM Tersangka
Informasi yang dihimpun, penangkapan tersebut terjadi pada Jumat 15 Januari 2016, sekitar pukul 14.00 WIB. Diketahui ada lima orang terduga teroris yang diamankan petugas anti teror.

Hasil Autopsi Siyono Dikirim ke DPR, Kapolri: Silakan Saja
Namun, dari informasi yang diperoleh dari Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Nur Ali, hanya dua orang yang merupakan terduga teroris. Sementara itu, tiga lainnya hanya sebagai saksi.

"Iya, ada dua (yang diamankan) oleh Densus 88," kata Nur Ali, saat dikonfirmasi terpisah.

Identitas dua orang yang tersebut, menurut informasi warga bernama Ilham Aminudin dan Hamka. Sementara itu, tiga lainnya belum diperoleh keterangan resmi.

Di perkampungan setempat, Ali Mahmudin dikenal sebagai pengusaha tempat pembuatan kemudi kapal. Rumahnya yang merupakan lokasi penggerebekan, bahkan menjadi bengkel tempat sejumlah karyawannya bekerja.

"Pak Ali Mahmudin sudah lama bekerja sebagai pemilik bengkel kapal. Rumah mereka mengerjakan perbaikan kapal, " ujar Fauzana, warga sekitar pada Jumat.

Usai ditangkap, terduga teroris tersebut langsung dibawa menggunakan kendaraan polisi. Sesaat setelah penggerebekan, lokasi di sekitar rumah yang terletak di RT 06 RW 02 langsung dipasangi garis polisi. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya