Sebar Ancaman ISIS, Dua Siswi SMA Bali Diperiksa Polisi

Sumber :
  • Puspita Dewi | Semarang

VIVA.co.id – Dua siswi Seklah Menengah Atas di Denpasar Bali, AT dan PC, terpaksa diamankan kepolisian setempat usai aksi konyol menebarkan ancaman dengan membawa nama kelompok Islam radikal di Suriah, ISIS.

Sial, Bocah SD Jadi Korban Tawuran Pelajar Gara-gara Salah Kostum

Pemeriksaan kedua pelajar SMA tersebut berawal dari temuan selebaran yang ditempelkan di sekolah. Tulisan bercorak kaligrafi itu berisikan, "Kami ISIS sudah ada di SMANSA siap memporakporandakan acara kalian, kami tidak takut mati, Allahuakbar."

Salah seorang guru yang menemukan, I Ketut Sarjana, pun melaporkan ke kepala sekolah dan selanjutnya dibawa ke Polsek Denpasar Timur.

Viral Pelajar Corat-coret Underpass Tanah Abang, Polisi Kejar Pelaku

Penyelidikan pun dilakukan, selebaran yang ditemukan pada Rabu siang, 27 Januari 2016, pada jam istirahat tersebut ternyata menggunakan kertas bekas yang  menampilkan kop surat latihan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Sebab itu, penyelidikan pun mengerucut kepada siswa kelas XII percepatan, dan kemudian menemukan dua siswi, AT dan PC.

Traveling Bisa Turunkan Risiko Kenakalan Remaja

AT mengakui telah menulis selebaran itu sementara PC menjadi pelaku yang menyebarkan surat bernada ancaman itu di sekolah. "Keduanya masih menjalani pemeriksaan. Meskipun hanya iseng, tetap kita dalami," kata Kabid Humas Polda Bali Komisaris Besar Hery Wiyanto, Kamis 28 Januari 2016.

Pelaku pembacokan hingga tewas satu warga Kebon Sirih.

Satu Orang Tewas Dibacok di Kebon Sirih, Polisi Tangkap 6 Pelaku

Pelaku melakukan tawuran di Jalan Wahid Hasyim dan disiarkan ke IG.

img_title
VIVA.co.id
26 Agustus 2020