Luhut Siap Hadapi Ancaman Teror Sianida

Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Luhut Binsar Pandjaitan, mengakui ada potensi teror racun sianida kepada aparat keamanan. Namun, Luhut menegaskan siap untuk menghadapinya.

Cabut Nyawa Suami dan Dua Pacar, Ratu Sianida Divonis Mati

"Bisa saja pola itu ada dan semua kemungkinan sudah kami antisipasi," kata Luhut di kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa, 16 Februari 2016.

Luhut tak ingin isu tersebut kemudian menjadi ancaman nasional. Meskipun, ancaman bisa muncul di mana saja dan berpindah-pindah.

LSM Australia Bongkar Penjual Daging Anjing Beracun di Bali

"Segala macam bentuk ancaman itu sudah kami hitung, dan kami sudah siap menghadapi kemungkinan-kemungkinan," katanya lagi.

Sebelumnya, muncul surat kawat internal Polri agar seluruh anggotanya mengantisipasi ancaman racun sianida. Terutama, menjaga makanan dan minuman atau pemberian dari pihak lain. Agar terhindar dari racun yang membahayakan ini.

Alasan Ahli Australia Yakin Tidak Ada Sianida di Kopi Mirna

Racun sianida semakin akrab di telinga masyarakat sejak muncul kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin di Jakarta. Mirna meninggal akibat meminum kopi yang sudah dicampur dengan sianida. Kasus tersebut kini masih berjalan di kepolisian. (one)

Adolf Hitler dan Eva Braun.

Penyebab Kematian Diktator Jerman Adolf Hitler Terungkap

"Tidak ada bekas tembakan di giginya."

img_title
VIVA.co.id
20 Mei 2018