Usai Dilantik, Walikota Binjai Tinjau Kerusakan Banjir

Ilustrasi/Banjir di Aceh
Sumber :
  • Zulfikar Husein/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Di hari pertama kerjanya, setelah dilantik menjadi Walikota Binjai, Sumatera Utara. Muhammad Idaham, langsung meninjau infrastruktur yang rusak akibat banjir yang melanda lima kecamatan di Kota Binjai sejak pekan lalu.

Banjir Bandang di Kalsel, Tiga Orang Tewas

Idaham meninjau jembatan di wilayah Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Pahlawan. Jembatan yang menghubungkan Kecamatan Binjai Utara dan Binjai Kota tersebut rusak, karena bagian pondasinya roboh akibat tak kuat menahan derasnya laju air.

Setelah melakukan peninjauan, Idaham berjanji akan segera memperbaikinya. Ia menargetkan jembatan ini bisa selesai pada dua minggu pertama masa kerjanya sebagai bupati. "Nantinya masyarakat bisa kembali melintas di wilayah tersebut," ujarnya, Kamis 18 Februari 2016.

Banjir di Bandung-Garut Mulai Surut

Akibat jembatan itu rusak, jalur lalu lintas warga dalam satu pekan  terakhir, mengalami perubahan. Warga terpaksa memutar jalur agar bisa menyeberang sungai.

Banjir yang terjadi sejak pekan lalu di Binjai juga merendam rumah dan merusak infrastruktur lainnya di lima kecamatan Kota Binjai. Sedikitnya 76 rumah mengalami rusak berat atau hanyut terbawa arus banjir.

BNPB: Ratusan Warga Padang Masih Terjebak Banjir

Laporan: Taufik Hidayat

Ilustrasi banjir.

Banjir Bandang Majalaya Tinggalkan Lumpur Tebal

Banjir setinggi satu meter sempat melanda wilayah itu dinihari tadi.

img_title
VIVA.co.id
23 Mei 2016