Pilgub Jatim, Ini Dua Kandidat yang Masuk Radar PDIP

Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf
Sumber :
  • VIVA.co.id/Tudji Martudji

VIVA.co.id – Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, atau Gus Ipul, dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma, masuk dalam radar PDIP untuk diusung dalam Pilgub Jatim 2018 mendatang. Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, keduanya memiliki peluang karena sama-sama masuk dalam kriteria PDIP.

Pidato Wajah dan Fisik di Gelora Bung Karno

"Kita pertama menginginkan yang maju adalah kader, atau orang yang memiliki kedekatan dengan PDIP," kata Hasto seusai membuka Musda Diperluas DPD PDIP Jatim, di Hotel Utami, Juanda, Minggu 21 Februari 2016.

Selain kader, keduanya juga merupakan tokoh yang saat ini sedang menjadi kepala, dan wakil kepala daerah. Tidak hanya itu, calon kepala daerah yang akan diusungnya nanti juga harus bisa memahami kultur masyarakat Jatim.

Andri Arief Kritisi Luhut soal Pendukung Demokrat Minta Pemilu Ditunda

"Misal, kalau di Jatim ini banyak warga NU, maka calon kami pastinya harus bisa memahami karakter warga Nadhliyin," ujar Hasto.

Meski demikian, Hasto mengungkapkan masih belum ada usulan nama, maupun pembahasan secara resmi terkait siapa yang akan diusungnya. Menurutnya, selama ini yang dilakukan partainya, dan calon-calon yang sudah dipantaunya, hanya sebatas komunikasi yang bersifat tak resmi.

Survei PSI: Elektabilitas Golkar Tertinggi, Ungguli PDIP

"Bahkan mungkin personal-personal saja komunikasinya. Termasuk kami pun juga sering sowan kepada para kiai dan ulama di Jatim, meminta nasihat dan masukan dari mereka," tandas Hasto.

Kelompok tari yang membawakan tarian untuk mendukung PDIP (13/6). Sumber : Hendra Simbolon

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

Wacana Pertemuan antar Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri akan segera dilaksanakan.

img_title
VIVA.co.id
17 Juli 2023