Usut Dugaan Narkoba Ivan Haz, Polisi Lakukan Tes DNA

Anggota DPR RI dari Fraksi PPP, Ivan Haz, ditahan Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA.co.id – Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya terus menelusuri dugaan tindak pidana narkoba pada anggota DPR, Fanny Syafriansyah alias Ivan Haz. Meskipun hasil tes urine anak Hamzah Haz itu tidak positif.

Paripurna DPR Belum Putuskan Sanksi Ivan Haz

"Hasil pemeriksaan yang bersangkutan negatif. Morfin, ganja, sabu, kokain, semua negatif," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Eko Daniyanto, Mapolda Metro Jaya, Selasa, 1 Maret 2016.

Meski begitu, Eko menilai bahwa zat methamphetamine dalam tubuh manusia bisa hilang dalam seminggu. Bahkan, dengan bantuan obat, zat tersebut bisa cepat memudar. "Ada obat dari Singapura yang ampuh untuk itu," katanya.

Akom: Belum Ada Pengajuan dari Fraksi Soal Ivan Haz

Tak puas dengan hasil pemeriksaan urine, Eko menyatakan polisi akan melibatkan pusat labotorium forensik (puslabfor) Mabes Polri untuk melakukan tes DNA pada Ivan. "Besok pukul 8.00 WIB, tim Labfor Polri akan periksa IH. Pemeriksaan akan mengambil sampel rambut IH."

Sebelumnya, pemilik nama Fanny Syafriansyah alias Ivan Haz disebut-sebut terjaring atas penyalahgunaan narkotika. Ini diketahui, setelah pihak Kostrad TNI menggelar operasi waspada narkotika pada anggotanya di perumahan Kostrad, Tanah Kusir, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

PPP Pasrah Tunggu Sanksi untuk Ivan Haz

Sebanyak lima oknum anggota TNI terjaring operasi itu. Setelah dikembangkan, diduga Ivan disebut sering melakukan transaksi pada mereka.

(mus)

Ivan Haz menjalani persidangan

Sidang Perdana Penganiayaan PRT, Ivan Haz Lupa Alamat Rumah

Kepada hakim dia mengaku lupa.

img_title
VIVA.co.id
8 Juni 2016