Berita Tsunami di Mentawai Bikin Geger Warga Padang

Gempa Mentawai.
Sumber :

VIVA.co.id - Masyarakat kota Padang berhamburan mencari daerah yang ketinggian untuk mengantisipasi risiko tsunami akibat gempa sebesar 7,8 skala richter yang terjadi di Kepulauan Mentawai malam ini, Rabu, 2 Maret 2016. 

Gempa Susulan Melanda Jepang, Warga Mengungsi
Kepanikan warga semakin kuat, setelah beredarnya berita bahwa sudah terjadinya tsunami di kepulauan Mentawai. 
 
Pemerintah Indonesia Bersimpati atas Gempa Myanmar
Chandra, salah satu warga kota Padang, Sumatera Barat, menginformasikan kepada VIVA.co.id, melihat banyak warga berlarian keluar rumah pasca tersebarnya informasi gempa di Mentawai.
 
Gempa 6 SR Guncang Filipina Selatan, 3 Terluka
"Warga ada yang keluar lari tapi ada yang bertahan di rumah. Lari ke arah kantor gubernur dan polda. Saya lagi keliling lihat kondisi. Warga kesana jalan kaki karena dekat," kata Chandra yang tinggal di daerah Ujung Gurun, Sumbar, ketika dihubungi.
 
Chandra mengatakan warga sekitar masih waspada dengan kondisi saat ini dan Walikota setempat sudah beri imbauan untuk pergi ke daerah yang lebih tinggi.
 
"Kami mendengar (informasi wali kota) dari radio dan sirine berbunyi satu kali, tanda bahaya. Satu jam lagi wali kota akan update keadaan," kata Chandra.
 
Ia menambahkan daerah sekitar Ujung Gurun sudah macet dengan kendaraan yang mengarah ke bypass Indarung. “Ada juga yang masih bertahan di rumah, karena rumahnya bertingkat," ucap dia. (ase)
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya