Alasan Istana Ingin Jadikan BNN Setingkat Kementerian

Sekretaris Kabinet Pramono Anung (tengah).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/ Hafidz Mubarak A.

VIVA.co.id - Sekretaris Kabinet Pramono Anung, menjelaskan kenapa pemerintah menginginkan adanya perubahan organisasi pada Badan Narkotika Nasional (BNN). Rencananya, pemerintah akan menjadikan BNN sebagai lembaga setingkat kementerian, bukan lagi di bawah Polri.

Laporan Pencemaran Nama Baik oleh Haris Azhar Ditunda
Menurut Pramono, Presiden Joko Widodo memang memberikan perhatian lebih terhadap masalah narkoba ini. Sebab, dampaknya melebihi dari yang lainnya. Maka tak heran, pada rapat terakhir, Presiden menggunakan kata-kata pemberantasan narkoba oleh BNN harus lebih gila lagi.
 
Dua Tahun Haris Azhar Simpan Rahasia Freddy Budiman
"Tentunya untuk hal tersebut harus ada payungnya, harus ada regulasinya, harus ada aturan mainnya," kata Pramono saat ditemui di kantornya, kompleks Sekretariat Kabinet, Jakarta, Jumat 11 Maret 2016.
 
BNN Segera Periksa Buku Tamu dan CCTV di Lapas Nusakambangan
Sehingga, atas permintaan Presiden untuk memberantas narkoba itu, Pramono mengaku sudah berdiskusi dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Luhut Binsar Pandjaitan. Bahkan juga berdiskusi dengan Presiden Jokowi.
 
"Saya sudah berkomunikasi dengan Pak Luhut dan juga pada waktu perjalanan dari Jakarta ke Sumatera Utara pada waktu itu kami berdisukusi dengan Bapak Presiden dan beliau menyampaikan agar ini ditangani secara sungguh-sungguh," jelas mantan Sekjen DPP PDIP ini.
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya