Polisi Periksa Mempelai Pria Pengantin Sejenis di Wonosobo

Pernikahan sejenis
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan (Bali)

VIVA.co.id – Kepolisian Sektor Kepil Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah terus mendalami keterangan pasangan pria pengantin sejenis yang hendak melangsungkan akad nikah pada Sabtu 12 Maret 2016 lalu.
Sejauh ini, keterangan baru didapat dari Andi Budi Sutrisno alias Andini, yang menjadi pengantin perempuan dari calon suaminya Didik Suseno.

Jejaring Sosial Kaum Gay Buka Lowongan Kerja di Indonesia

"Ini kita masih menunggu yang bersangkutan (Didik Suseno) beserta keluarganya. Kita minta ke Polsek Kepil untuk kita klarifikasi keterangannya," kata Kanit Reskrim Polsek Kepil Aiptu Harsono, Rabu 16 Maret 2016.

Pemeriksaan itu, lanjut Harsono, untuk melengkapi kronologi pernikahan sejenis yang sebelumnya digagalkan polisi.

Fahira Idris Laporkan Aktivis LGBT ke Bareskrim

Pernikahan sejenis ini terjadi di Desa Teges Wetan Kepil, Wonosobo. Pernikahan kedua pria ini bahkan telah diumumkan sejak tiga hari sebelumnya.

Namun saat pelaksanaan, Kantor Urusan Agama setempat mengetahui jika keduanya adalah sesama pria. Sebab itu permohonan yang diajukan Didik Suseno langsung ditolak.

Ketua MUI: LGBT Rusak Budaya Indonesia

Hanya saja, pihak keluarga sepertinya tetap bersikeras melangsungkan pernikahan. Sebab itu, ketika dibubarkan Andi alias Andini sudah mengenakan pakaian pengantin perempuan sementara Didik bergaya bak lelaki pria.

Ilustrasi/Kelompok Pro Lesbian, Gay, Biseks dan Transgender (LGBT).

Dua Gadis Remaja Dicokok karena Berbuat Mesum

Maroko dan negara Afrika Utara melarang keras percintaan sejenis.

img_title
VIVA.co.id
5 November 2016