Kunker ke Jabar, Jokowi Cek Bendungan Jatigede

Joko Widodo
Sumber :
  • VIVAnews/Rohimat Nurbaya

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo, yang didampingi Ibu Negara Iriana, melakukan kunjungan kerja ke Jawa Barat, Kamis, 19 Maret 2016. Beberapa lokasi, akan didatangi oleh Jokowi dan rombongan.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

Lokasi pertama, Presiden akan meninjau bendungan Jatigede di Kabupaten Sumedang. Jokowi dan Iriana akan meninjau langsung perkembangan bendungan Jatigede serta melihat panel dan maket bendungan.

Bendungan Jatigede, diresmikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono pada 31 Agustus 2015. Bendungan tersebut seluas 5.000 hektar dengan ketinggian air maksimal sekitar 260 meter.

Rocky  Gerung Seorang Republikan

Selain untuk pengairan dan perikanan, juga akan digunakan untuk mem?bangun Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA). Bendungan itu akan dapat mengairi lahan seluas 90.000 hektar, sekaligus menjadi penyediaan air baku untuk wilayah Cirebon, Majalengka, Sumedang, dan Indramayu.

Dari Jatigede, Jokowi akan melanjutkan perjalanan guna memantau perkembangan proyek pembangunan jalan tol Cilieunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu). Mantan Wali Kota Solo itu juga dijadwalkan, menyerahkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan, kartu Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas Berat, dan kartu Asistensi Sosial Lanjut Usia di kabupaten Sumedang .

Musra dan Pesan Perlawanan Presiden Jokowi

Jokowi pada Kamis malam nanti akan meresmikan pembukaan turnamen sepak bola Bhayangkara Cup 2016, yang dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Dalam waktu bersamaan, pertandingan antara Persib Bandung melawan Mitra Kukar, juga akan disaksikan oleh Jokowi. Setelah itu, Jokowi baru akan bertolak ke Jakarta, yang diperkirakan tiba pada tengah malam. (ren)

Pembangunan di IKN (FOTO/ANTARA)

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024