Ribuan Pengunjung Antre Al Quran Gratis di Museum Nasional

Museum Nasional Jakarta.
Sumber :
  • http://len-diary.blogspot.com/

VIVA.co.id – Pameran kebudayaan Arab Saudi di Museum Nasional, Jakarta, telah menarik banyak pengunjung. Petugas keamanan terlihat kewalahan dengan ribuan pengunjung yang datang hari ini.

Perusahaan Saudi dan AS Sepakat Bangun Hotel di Riyadh

Pantauan VIVA.co.id, Selasa  29 Maret 2016, siang, petugas penjaga pintu sampai harus memberlakukan sistem buka tutup pintu masuk untuk mengatur pengunjung yang membeludak. Namun antusiasme pengunjung sepertinya bukan lantaran kebudayaan Arab Saudi. Mereka tertarik dengan iming-iming Al Quran, air zamzam dan kurma gratis.

"Tadi aja udah 1.000 Al Quran yang habis dibagi-bagikan dalam waktu setengah jam," ujar petugas pintu Museum Nasional kepada VIVA.co.id.

Arab Saudi: Harga Minyak Bisa Sentuh US$60

Menurut dia, sejak kemarin pengunjung sudah membeludak. Namun hari ini lebih banyak lagi pengunjung yang datang. Diperkirakan jumlah pengunjung akan semakin meningkat esok hari, yang merupakan hari terakhir pameran.

Saat VIVA.co.id masuk ke dalam ruang pameran, terbukti jika air zamzam dan kurma serta Al Quran menjadi hal yang membuat pengunjung antusias. Terdapat tiga baris antrean pengunjung di dalam ruang pameran yang kecil itu.  Terdiri dari antrean di booth kurma, booth poster kaligrafi dan air zamzam.

Indonesia Kaya Akan Museum, Tapi Manajemennya Amburadul

"Saya baru datang langsung mengantre. Tadinya ingin mendapatkan Al Quran gratis tapi sudah habis. Ya sudah, mengantre di booth ini (air zamzam). Ini kan air berkhasiat. Kan tidak ada di sini (Indonesia)," ujar Nuzul, pengunjung dari Ciledug, Tangerang.

Namun, pengunjung menyayangkan ruang pameran yang sangat sempit.  Meski memamerkan makanan khas Saudi, baju, hyena dan lukisan-lukisan, pengunjung hanya fokus pada 3 hal, yaitu Al Quran, kurma, dan air zam zam. 

Pameran ini akan berlangsung sampai esok hari, 30 Maret 2016.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya