Soal Panama Papers, Sandiaga Siap Diperiksa KPK

Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Pengusaha muda yang juga bakal calon gubernur DKI Jakarta 2017, Sandiga Uno, menjelaskan keterkaitan dirinya dengan data dari Panama Papers.

Pandora Papers Menguak Rahasia Orang Terkaya dan Terkuat di Dunia

Sandiaga memastikan, tidak ada hukum dan kewajiban pajak yang dilanggar olehnya sewaktu menjabat pimpinan perusahaan.

"Yang bisa saya pastikan tidak ada hukum yang dilanggar oleh kami dan juga tidak ada kewajiban pajak yang dilanggar selama menjabat sebagai pimpinan perusahaan. Kami melakukan itu dengan tujuan menciptakan lapangan pekerjaan dengan berinvestasi di Indonesia," ujar Sandiaga Uno usai melakukan ziarah ke makam Pangeran Jayakarta, Rabu, 6 April 2016.

Jerman Keluarkan Perintah Penangkapan Internasional Terkait Skandal Panama Papers

Bos Saratoga Grup tersebut pun siap diperiksa bila ada penyimpangan yang menyeret namanya. Selain siap diperiksa, Sandiaga juga terbuka dengan pihak-pihak terkait yang akan melakukan investigasi.

"Mendukung sekali langkah dari Pak Luhut, Kementerian Keuangan, Ditjen Pajak, malah kalau KPK mau investigasi ini saatnya, mari kita buka-bukaan," ujarnya menantang.

Terkuaknya Dokumen Surga Penghindar Pajak

Dia berkali-kali menyatakan bahwa kepentingan perusahaan yang sudah ditinggalkannya setahun yang lalu murni untuk berinvestasi dan menciptakan lapangan pekerjaan

"Nanti saya musti cek ke Corporate Secretary, tapi kita melakukan itu murni untuk berinvestasi dan firma-firma hukum tersebut sama seperti yang firma-firma yang ada di Indonesia dan tidak ada hukum yang dilanggar. Kita bayar pajak kok di sini."

(mus)

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya