Jaksa Agung Berharap Semua Buronan di Luar Negeri Ditangkap

Jaksa Agung, HM Prasetyo (kemeja putih)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah

VIVA.co.id –  Jaksa Agung HM Prasetyo berharap para buronan Indonesia yang melarikan diri ke luar negeri dapat ditangkap semuanya. Bahkan, tim memburu para koruptor telah dibentuk.

Buru Buronan BLBI Sjamsul Nursalim, KPK Gandeng Interpol 

"Kami punya tim pemburu koruptor, dan juga aset-aset negara yang di luar (negeri), itu yang selama ini kami lakukan. Kami harap nanti semua buronan yang di luar itu bisa ditangkap satu-satu ya," kata Prasetyo di Kejaksaan Agung, Jalan Sultan Hasanuddin I, Kebayoran Baru, Selasa, 19 April 2016.

Prasetyo juga berharap kepada para awak media yang mengetahui keberadaan para buronan bisa melaporkan kepadanya. "Tentunya para wartawan juga mendukung kami. Kalian punya info tentang si A dan B ada di mana, kasih tahu ke kami. Jadi jangan kalian nanya beritanya," katanya.

Kemudian, ia menegaskan bahwa keterangan buronan pengemplang Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) Samadikun Hartono sangat penting terkait perkara tersebut.

"Keterangannya penting, karena bagian dari penyimpangan, dan proses hukum ada akhirnya. Kalau si terpidana menjalani hukumannya jadi penting dan menjadi sinyal bagi yang lain, tidak ada tempat yang aman di negara lain," katanya.

Menkumham Yasonna Laoly berhasil ekstradisi pembobol BNI

Pemerintah Nyaris Kehilangan Lagi Buronan Maria Pauline

Pemerintah Serbia akan melepas Maria pada 16 Juli.

img_title
VIVA.co.id
9 Juli 2020