Saut Minta Isu dengan HMI Tak Perlu Dibawa ke Ranah Hukum

Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Saut Situmorang, telah menyampaikan permintaan maaf terkait pernyataannya yang menyinggung soal Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Dia berharap polemik terkait pernyataannya tersebut tidak diperpanjang, termasuk rencana HMI untuk membawanya ke proses hukum.

HUT HMI ke-75, Airlangga: Tetap Jadi Jembatan Rakyat dengan Pemerintah

"Saya ingin hal itu tidak ditindaklanjuti," kata Saut di Gedung KPK Jakarta, Senin 9 Mei 2016.

Saut menyebut bahwa telah terjadi kesalahpahaman dalam mengartikan pernyataannya tersebut. Menurut Saut, pada pernyataannya tersebut, dia menyoroti mengenai pembenahan sistem di HMI.

Dokumen Soal Uighur Bocor, HMI Singgung Pelanggaran HAM

"Saya imbau sistem dibentuk agar orang-orang baik ini tidak salah dalam mengambil kebijakan, karena gak gampang jadi LK-1," kata Saut.

Sebagai tindak lanjut dari klarifikasinya tersebut, Saut menyebut pihaknya akan melakukan pertemuan dengan HMI dalam waktu dekat. "Untuk menjalin silaturahmi agar menjaga hubungan yang lebih baik," ujar dia.

PB HMI Minta Polisi dan Pemkab Bogor Tolak Acara Reuni 212

(ren)

Ilustrasi pengeras suara

HMI Dukung Aturan Menag soal Suara Toa Masjid, Ini Alasannya

Surat Edaran (SE) Kemenag soal pedoman penggunaan pengeras suara di Masjid dan Musala dinilai sebagai salah bentuk toleransi keberagaman agama yang ada di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2022