Gibran Jokowi Bicara Revolusi Mental di Kampus Semarang

Gibran Rakabuming Raka (kiri)
Sumber :
  • Twitter.com/Chilli_Pari

VIVA.co.id – Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, dijadwalkan berbagi inspirasi di hadapan mahasiwa kampus Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Selasa, 24 Mei 2016. Pria yang akrab disapa Gibran itu akan menjadi pembicara khusus dalam seminar nasional dengan tema "Revolusi Mental Pemimpin Muda, Solusi Kemajuan Bangsa".

Wapres Akui Revolusi Mental Tak Semudah Membalikan Telapak Tangan

Selain Gibran, dua tokoh lain juga dihadirkan, masing-masing Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan wartawan senior Andy F Noya.

Kepala Biro Kemahasiswaan Udinus, Rindra Yusianto mengatakan, pada acara yang dihadiri ratusan mahasiswa Udinus dan umum itu, Gibran akan memaparkan bahasan mengenai "Inspirator Muda Penggerak Kemajuan Bangsa Indonesia".

Gibran Dapat Dukungan Milenial Malang Jadi Cawapres 2024

"Selama ini Gibran diangggap sebagai sosok muda yang berpengalaman menjadi CEO Markobar dan Chili Pari Catering, " kata Rindra.

Sementara dua tokoh lain juga memiliki tema sendiri. Seperti Gubernur Ganjar Pranowo yang akan menyampaikan bahasan tentang "Bersama Pemuda Membangun Jawa Tengah" serta Andy F Noya dengan topik "Jiwa Muda Berbagi bersama untuk kemajuan bangsa Indonesia".

Surya Paloh Bocorkan Komentar Jokowi soal Pidato Kegagalan Revolusi Mental

Menurut Rindra, acara yang diinisiasi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Udinus ini sengaja diadakan untuk membangkitkan semangat anak muda yang menjadi ujung tombak  bangsa dari berbagai latarbelakang profesi.

"Kemajuan Indonesia di masa yang akan datang adalah bergantung pada bagaimana kualitas mental pemudanya. Makanya harus dimulai dari anak muda. Pendidikan karakter sangat penting untuk menangkal tindakan korupsi, kolusi dan nepotisme, " jelas dia.

Selain tiga tokoh muda nasional itu, pihak kampus juga akan menghadirkan sosok-sosok mahasiswa yang menekuni berbagai bidang kewirausahaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya