Menteri Agama Bicara Apa Itu Cinta

Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin (paling kiri)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Cinta itu luas, mulai dari cinta kepada Tuhan, cinta kepada kedua orangtua, cinta kepada anak, dan cinta kepada orang yang paling spesial. Cinta juga salah satu bentuk sesama agar saling mengakrabkan.

PKS Sebut Pernyataan Menteri Yaqut Keterlaluan dan Tidak Etis

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengakui sangat mengagumi anugerah cinta. Menurutnya, pada dasarnya, cinta itu harus diawali dengan memahami siapa dirinya.

"Mereka yang mengetahui siapa dirinya, maka dia itu akan mengetahui siapa Tuhannya," kata Lukman dalam #Kopdarmenag dengan tema ‘Maknai Cinta’, di Jakarta, Sabtu 4 Juni 2016.

Polda Metro Jaya Ungkap Alasan Tolak Laporan Roy Suryo terhadap Menag

Menteri Lukman memang dikenal sebagai salah satu menteri Kabinet Kerja yang cukup aktif di media sosial. Pada platform Twitter, Lukman punya akun @lukmansaifuddin yang dibuat sejak 2009.

Menurutnya, cinta itu keberadaan seseorang yang sebenarnya dilingkupi dengan rasa cinta. Cinta direfleksikan juga penuh dengan cinta untuk menebar kasih sayang kepada sesama.

LBH GP Ansor Akan Laporkan Balik Roy Suryo ke Polisi

Adapun dalam konteks hubungan sesama manusia, cinta adalah proses. Cinta yang didasari perilaku demi kesenangan orang yang dicintainya.

Roy Suryo Laporkan Menag Yaqut Soal Adzan ke Polda Metro

Roy Suryo Bilang Aduan ke Polisi soal Polemik Azan 'Mudah Dipatahkan'

Roy Suryo menanggapi santai langkah Aliansi Masyarakat Yogyakarta yang melaporkannya kepada Polda DI Yogyakarta atas unggahannya di media sosial terkait azan.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2022