Aksi 1.200 Seniman di Festival Ulun Danu Bratan

Pembukaan Festival Ulun Danu Bratan
Sumber :
  • Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti

VIVA.co.id – Daerah Tujuan Wisata (DTW) Ulun Danu Bratan yang terletak di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Bali, kembali menggelar festival Amurwa Ranu Laksana: Mengenang Masa Lampau Danau. Festival ini akan berlangsung selama Juni hingga Agustus mendatang.

Menengok Eratnya Hubungan RI-Qatar

Pada perhelatan ketiga kalinya ini, penyelenggara melibatkan 1200 seniman dari Kabupaten Tabanan, yang mengisi festival dengan berbagai parade perwakilan setiap Desa yang berada di Kabupaten Tabanan, seperti tarian bungan sandat serasi, blegajur, gebongan, serta beragam tari tradisional lainnya.

"Tabanan punya banyak kekayaan leluhur, seperti Tanah Lot dan Pura Ulun Danu Bratan. Event seperti ini membangun semangat untuk melestarikan budaya," kata Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dalam keterangannya saat membuka Ulun Danu Bratan Culture & Art Festival, Tabanan, Senin, 6 Juni 2016.

Menikmati Keindahan Bawah Laut Pantai Amed

Pembukaan festival ini juga dihadiri pejabat Pemerintah Provinsi Bali dan Perwakilan Kementerian Pariwisata.

Selain menyaksikan parade tarian dan pertunjukan budaya, wisatawan juga bisa mencicipi aneka kuliner lokal, sambil menikmati panorama Bukit Pangelengan.

Menikmati Keindahan Wisata Malam di Bali

Tak ketinggalan, berbagai macam produk khas Kabupaten Tabanan juga dipamerkan, mulai dari karya seni, batu alam, sampai perhiasan. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mendukung Usaha Kecil Menengah yang berada di Kabupaten Tabanan.

“Event seperti ini kan akan membuat masyarakat hidup, generasi muda kita akan lebih cinta lagi terhadap budayanya, dan itu akan menambah kecintaan mereka terhadap tanah kelahirannya, dari mulai anak-anak, dewasa sampai orang tua sibuk mempersiapkan konsep dan pelaksanaan acara tersebut, dan disitulah akan terbangun jiwa sosial yang tinggi," kata Eka.

Duta Budaya Indonesia Siap Melenggang ke Polandia

Duta Budaya RI Siap Melenggang ke Polandia

Mereka memamerkan budaya bangsa lewat tarian tradisional.

img_title
VIVA.co.id
14 Juli 2017