Setahun, Sekuriti Ini Bobol Uang ATM hingga Rp1,4 Miliar

Ilustrasi Pengguna layanan Anjungan Tunai Mandiri (ATM)
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Seorang sekuriti yang bekerja di sebuah bank milik negara di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat dilaporkan telah membobol ATM (Anjungan Tunai Mandiri). Aksi ini diduga telah berlangsung selama setahun dengan kerugian mencapai Rp1,4  miliar.

Biji Tasbih Berumur 300 Tahun Dicuri

Pelaku bernama Maskur (30) ini merupakan pegawai di Bank Negara Indonesia (BNI) dan telah bekerja di bank tersebut sejak delapan tahun lalu. Dari pemeriksaan polisi, ia mengaku menjalankan aksinya hingga bisa menghabiskan uang Rp1,4 miliar dari membuka brankas ATM.

"Membuka brankasnya saya pelajari ketika mengantarkan petugas mengisi uang di ATM," ujar Maskur kepada polisi, Senin 6 Juni 2016.

Tasbih Sepanjang 40 Meter Ini Sudah Berusia 300 Tahun

Menurut Maskur, lantaran profesinya sebagai keamanan bank. Maka ia memang bisa leluasa untuk mengambil kunci ATM termasuk juga menangani kamera pengawas.

Namun, sejauh tupai melompat, Maskur akhirnya terjatuh. Bank tempatnya bekerja mulai curiga lantaran kerap ada selisih transaksi di ATM.

Komplotan Penggasak Uang di Kartu Kredit Curi Data dari WNA

Kini Maskur masih menjalani pemeriksaan intensif di Polres Polewali Mandar. Bersamanya juga diamankan sejumlah barang bukti berupa buku tabungan, kartu ATM dan telepon genggam milik pelaku.

Rasman Abdul Rahman/Polewali Mandar

Ilustrasi/Aksi balap liar.

Balap Liar di Polewali Mandar Gunakan Motor Dinas

Warga meminta polisi menertibkan aktivitas balap liar tersebut.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016