Bocah 6 Tahun di Aceh Sumbang Tabungan untuk Palestina

Qanita Aqila, bocah 6 tahun menyumbangkan celengannya untuk anak-anak Palestina
Sumber :
  • Zulfikar Husein/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Seorang bocah berusia 6 tahun, Qanita Aqila, warga Desa Lancang Garam, Lhokseumawe, Aceh, menyumbangkan seluruh celengannya untuk masyarakat Palestina, Minggu, 12 Juni 2016. Celengan tersebut diserahkan langsung oleh Qanita kepada Syekh Ahmad Taufik Mahmod Al Haaj Falestiny, ulama asal Palestina.

Kegagalan Hukum Internasional dalam Menghadapi Kejahatan Perang Israel

Dara mungil ini menyerahkan celengan kepada Ahmad seusai syekh yang lahir di Kota Gaza, Palestina, mengisi ceramah di Masjid Jami Lhokseumawe. Ahmad mengunjungi sejumlah daerah di Aceh dalam rangka roadshow bersama Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP).

Kepada VIVA.co.id, Qanita mengaku senang bisa membantu anak-anak di Palestina, meski dia harus menyerahkan seluruh tabungan yang sudah dikumpulkan sejak masih di Taman Kanak-kanak (TK).

Warga Rohingya Bersyukur Ada Bantuan RI di Bangladesh

“Sedih sekolah mereka dibom, mau sekolah bajunya cuma satu, celengannya untuk mereka biar mereka bisa sekolah,” ujar Qanita usai memberikan tabungannya.

Saat ini, Qanita akan masuk Sekolah Dasar (SD). Dia mengaku sedih ketika pihak KNRP menayangkan video tentang anak-anak di Jalur Gaza yang tak bisa sekolah. 

Kemampuan Anda Menyetir Cuma 3 Jam, Jangan Dipaksa

KNRP mengadakan roadshow dakwah di sejumlah daerah di Lhokseumawe. Dalam dakwahnya, Ahmad menceritakan kondisi Palestina saat ini yang tengah dikuasai tentara Israel.

Ketua KNRP Lhokseumawe Dicky mengatakan, roadshow ini akan digelar bergiliran di Kota Banda Aceh, Kabupaten Pidi, dan Pidi Jaya. Kemudian Aceh Tengah, Kabupaten Bireuen, Kota Lhokseumawe, lalu Aceh Timur, Langsa dan Kabupaten Aceh Tamiang.

Ilustrasi Boikot Produk Israel. Sumber: Flickr.com

Antara Dukungan dan Keberlanjutan Ekonomi Lokal

Konflik di Gaza, mengundang respons dari berbagai masyarakat Indonesia dengan melakukan boikot terhadap produk yang terhubung dengan Israel.

img_title
VIVA.co.id
24 November 2023