Sandiaga Uno Sebut Tito Calon Kapolri yang Mumpuni

Sandiaga Salahudin Uno
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id –  Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno atau Sandiaga Uno menanggapi positif langkah Presiden Joko Widodo yang menunjuk Komisaris Jenderal (Komjen) Tito Karnavian sebagai calon Kapolri. Dia sangat mendukung langkah Presiden tersebut.

Tito Karnavian Jelaskan Simpang Siur Rekening Gendut Labora

"Saya mendukung sekali Pak Tito kalau memang itu usulan tunggal dari Presiden," kata Sandi Uno saat acara buka bersama Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia di kediaman BJ Habibie, Jalan Patra Kuningan XIII, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 15 Juni 2016.

Bakal calon Gubernur DKI Jakarta ini juga memandang, mantan Kapolda Metro Jaya tersebut mempunyai kemampuan yang mumpuni dengan ditopang sejumlah pengalaman yang pernah dijabatnya. Munurut dia, Tito sudah teruji dengan prestasi yang pernah ditorehkannya selama ini.

Guru Dr Azhari Tak Ragukan Kapasitas Tito Jadi Kapolri

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo telah mengajukan Komisaris Jenderal Tito Karnavian sebagai calon tunggal Kapolri. Surat pengusulan telah disampaikan kepada ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) untuk dimintakan persetujuan dari DPR. 

(mus)

Uji Kepatutan Cakapolri, Komisi III Siapkan 74 Pertanyaan
Kepala Polri, Jenderal Badrodin Haiti.

Badrodin Akui Polri Tak Solid saat Awal Kepemimpinannya

Dia mengaku banyak kekurangan tapi berhasil menyolidkan Polri.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2016