Persiapan Calon Kapolri Sambut Komisi III DPR

Calon Kapolri Tito Karnavian
Sumber :
  • Irwandi Arsyad/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Anggota Komisi III DPR RI dijadwalkan menyambangi kediaman calon tunggal Kapolri, Komisaris Jenderal Polisi Tito Karnavian, di rumah dinas Kompleks Polri, Jalan B nomor C1, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu, 22 Juni 2016.

Jenderal Tito: Kelompok Santoso Semakin Melemah

Dari pantauan VIVA.co.id, rumah dinas Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) ini terlihat sudah bersiap menyambut rombongan legislator. Dari luar rumah, tampak sudah dipasang tarup. Sementara puluhan anggota kepolisian berjaga di sekitar kediamannya.

Menurut Komjen Tito, anggota Komisi III DPR sudah memberitahu rencana kedatangan mereka sekitar pukul 13.00 WIB.

Alasan Tito Karnavian Pilih Suhardi Jadi Bos Pembasmi Teror

"Kedatangan sudah dikomunikasikan, informasi jam 1 mau datang ke sini. Dari sana jam 1, mungkin perjalanan setengah jam. Diskusi-diskusi," kata Tito saat tiba di kediamannya.

Mantan Kapolda Papua ini mengatakan, pada pertemuan nanti, ketiga anaknya tidak bisa ikut serta, karena masih melaksanakan ujian sekolah mereka di Singapura.

Ketua KPK Yakin Jenderal Tito Bisa Sinergi Berantas Korupsi

"Cuma memang sudah saya sampaikan bahwa, hari ini tidak didampingi anak-anak saya. Karena tiga anak saya di Singapura lagi ujian. Satu kuliah, dua lagi SMA. Mereka, yang dua sedang ujian proyek, satu lagi pre-test untuk e-level. Dulu kan saya kuliah S3 di sana, jadi semenjak 2008 kuliah, menetap dua tahun lebih. Bolak balik lima tahun lebih, anak-anak semua saya bawa," ujarnya.

Tito juga menjelaskan, hanya kakak dan adiknya yang bisa ikut mendampingi untuk mewakili keluarga besar, karena kedua orangtua mantan Kapolda Metro Jaya ini sudah lanjut usia. "Orangtua saya enggak ikut, sudah sepuh. Ada penyakit di punggungnya, jadi enggak bisa jalan jauh. Jadi yang dampingi istri, kakak, dan adik saya," ungkapnya.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Panglima TNI.

Tito Karnavian: Istri Kedua Santoso Ditangkap di Pegunungan

Saat ini Delima masih diperiksa tim gabungan.

img_title
VIVA.co.id
23 Juli 2016