Istri Calon Kapolri Ingatkan Kekayaan Tak Dibawa Mati

Kunjungan DPR ke rumah calon Kapolri Komjen Tito Karnavian
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Keluarga Komisaris Jenderal Tito Karnavian merestui dan mendukung penuh langkah Tito sebagai calon tunggal Kapolri yang diajukan Presiden Joko Widodo. Keluarga yakin Tito akan dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Tito Karnavian Minta Anak Buah Lapor Harta ke KPK

Pihak keluarga juga tak terlalu khawatir dengan keselamatan mantan Kepala Densus 88 ini. Sebab, nyawa merupakan takdir dari Sang Pencipta, Allah SWT. Sehingga tidak perlu dikhawatirkan.

"Soal (keselamatan) nyawa itu, enggak harus di tempat konflik. Banyak anggota (meninggal) di daerah aman. Kecelakaan. Itu takdir. Enggak usah khawatir," kata Istri Tito Karnavian, Tri Suswati di rumah dinas Komjen Tito Karnavian, Jalan B Nomor C1, Komplek Polri, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu, 22 Juni 2016..

Badrodin Akui Polri Tak Solid saat Awal Kepemimpinannya

Istri Tito Karnavian, Tri Suswati berpesan kepada sang suami agar jangan lupa dengan waktu ibadah dan tetap menjaga kesehatan. Sebagai Istri, Tri mengaku juga senantiasa mengingatkan suaminya untuk selalu menjalankan tugasnya dengan lurus dan sesuai dengan peraturan.

"Karena enggak ada (harta kekayaan apapun) yang dibawa waktu mati. Buat apa-macam-macam, bikin hidup kita enggak tenang," ungkap dia.

Tito: Proses Politik Selesai, Selanjutnya Terserah Presiden

Selain itu, dia juga selalu mengingatkan anaknya yang tetap fokus belajar meskipun tinggal jauh di Singapura. Tri mengatakan, anak-anaknya tersebut sangat pandai dalam mengatur keuangan, sehingga tidak pernah berlebih-lebihan.

"Mereka terbiasa prediksi berapa uang yang mereka punya. Kalau dikasih lebih, mereka menolak," ungkapnya.

Komjen Tito Karnavian dan Jenderal Badrodin Haiti.

Tito Karnavian Dilantik Jadi Kapolri Tanggal 12 Juli

Tito merupakan calon Kapolri tunggal yang sudah disahkan oleh DPR.

img_title
VIVA.co.id
6 Juli 2016