Kapolri Badrodin ungkap Hubungannya dengan Budi Gunawan

Kapolri Jendral Badrodin Haiti saat bertemu dengan tim redaksi VIVA.co.id
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA.co.id – Tak banyak yang tahu bagaimana hubungan Jenderal Badrodin Haiti dengan Komisaris Jenderal Budi Gunawan selama mereka menjabat sebagai Kapolri dan Wakapolri. Sebagai polisi yang profesional, menuntut keduanya harus berkoordinasi. Namun, apakah hal serupa juga terjadi dalam kehidupan sehar-hari?

Badrotin Haiti Pilih Jadi Komisaris Waskita Ketimbang Grab

Dalam wawancara khusus tim VIVA.co.id dengan Jenderal Badrodin Haiti di ruang kerjanya Rabu kemarin, Badrodin membantah adanya anggapan bermusuhan dengan Budi Gunawan. "Hubungan saya dengan Pak Budi Gunawan masih (berkomunikasi), biasa saja kok, enggak ada masalah dan biasa saja," kata Badrodin Haiti.

Badrodin membantah anggapan jika dia bermusuhan dengan BG sapaan Budi Gunawan. Bahkan Badrodin mengakui dia ikut mengusulkan BG menjadi salah satu jenderal bintang tiga yang diajukan untuk mengganti dia sebagai Kapolri.

Badrodin Haiti Tampil Berjanggut, Masih Dipanggil 'Kapolri'

"Ada empat yang kita calonkan. (bukan hanya Pak Budi Gunawan) ada angkatan 82, 83, 84 dan 85," kata Badrodin.

Sebelum akhirnya Presiden Joko Widodo menunjuk Komisaris Jenderal Tito Karnavian menjadi calon tunggal Kapolri, sempat beredar nama-nama jenderal bintang tiga yang bakal menggantikan Badrodin Haiti, di antaranya Komisaris Jenderal Budi Gunawan, Komisaris Jenderal Budi Waseso, Komisaris Jenderal Putut Eko Bayuseno.

Badrodin Haiti Diangkat Jadi Komisaris Utama Waskita Karya

(ren)

Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Badrodin Haiti.

Alasan Mantan Kapolri Batal Jadi Komisaris Utama Grab

Badrodin Haiti telah menjadi presiden komisaris Waskita Karya.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2017