Tangkap Putu Sudiartana, KPK Amankan Uang Ratusan Juta

Ilustrasi/Barang bukti operasi tangkap tangan KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Tim Satuan Tugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan turut mengamankan uang hingga ratusan juta Rupiah dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan di beberapa lokasi, Rabu 29 Juni 2016.

Hakim Itong Isnaeni Pernah Bebaskan Koruptor APBD Rp119 Miliar

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pada operasi tangkap tangan yang dilakukan KPK, Tim disebut berhasil menangkap 5 orang. Termasuk di antaranya adalah Anggota Komisi lll dari fraksi Demokrat, I Putu Sudiartana.

Putu ditangkap usai diduga menerima sejumlah uang dari pihak swasta. Uang yang diduga suap itu berjumlah sekitar Rp500 juta.

Penampakan Bupati Langkat Saat Ditangkap, Pakai Kaos dan Celana Pendek

 "Uangnya ditransfer," kata seorang sumber yang namanya enggan disebutkan.

Diduga, uang tersebut merupakan suap terkait dengan proyek yang didanai dari APBN. Usai transaksi uang itu, Tim langsung meringkus para pihak yang diduga terkait.

KPK Sebut Bupati Kuansing Sempat Berusaha Kabur Saat Ditangkap

Selain Putu, Tim KPK juga dikabarkan turut menangkap beberapa orang pengusaha yang diduga sebagai pihak pemberi dalam dugaan suap ini. Bahkan penangkapan disebut-sebut dilakukan hingga ke Kota Medan dan Padang.

Saat dikonfirmasi, Wakil Ketua KPK, Laode Muhammad Syarif tidak menampiknya bahwa pihaknya turut menangkap legislator asal Bali itu dalam operasi tangkap tangan ini. Namun menurut Syarif, penjelasan lebih detail akan diberikan pada konferensi pers nanti.

"Tunggu sore saja detailnya," kata Syarif melalui pesan singkat.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya