Ada Penerbangan Tambahan di Bandara Soekarno-Hatta

Jadwal keberangkatan di Bandara Soekarno Hatta
Sumber :
  • Bayu Nugraha / viva.co.id

VIVA.co.id – Guna mengantisipasi lonjakan penumpang pengguna moda transportasi udara Pesawat Terbang, pihak Bandara Soekarno Hatta (Soetta) menyediakan penerbangan tambahan atau ekstra.

Layanan PCR dan Antigen di Bandara Soetta Tetap Dibuka

Lonjakan penumpang tersebut berdasarkan data dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub), penggunaan moda transportasi udara meningkat sekitar 7,6 persen dari tahun lalu.

Namun, saat Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mendatangi langsung Bandara Soeta, belum terlihat adanya penumpukan penumpang di Bandara Internasional tersebut.

Penumpang Domestik di Bandara Soetta Masih Wajib Antigen

"Kalau di Bandara Soetta ya menurut saya biasa biasa saja, katanya sih kenaikannya delapan persen dibanding tahun lalu," kata Jonan kepada wartawan di lokasi, Sabtu 2 Juli 2016.

Penambahan pesawat yang sudah disediakan otoritas bandara, sejak H-4 perayaan Idul Fitri 1437 Hijriah atau Jumat 1 Juli 2016 kemarin. "Kemarin dari 24 penerbangan tambahan, 20 yang diterbangkan," kata Jonan.

Polres Bandara Tangkap Peretas PeduliLindungi dan Pemalsu Hasil Swab

Untuk hari ini, pihak Bandara menyiapkan 33 penerbangan tambahan dan baru diterbangkan sebanyak lima pesawat. Jonan juga memastikan bahwa keberadaan pesawat tambahan itu tidak akan menggangu jam operasional pesawat reguler.

"Extra flight katanya ada 33, yang dipakai sampai sekarang baru lima. Dan enggak boleh mengganggu jadwal reguler, diberikan slot di mana yang slotnya itu masih kosong," ujarnya.

Ia menduga, normalnya keadaan di Bandara Soetta mungkin dikarenakan libur yang didapat pegawai negeri dan pegawai swasta merata.

"Jadi kayanya karena tahun ini karena liburnya (libur umum) cukup panjang, dari hari ini sampai tanggal 5, kan panjang toh? Jadi mungkin distribusinya lebih merata sih, ya coba dilihat biasa-biasa saja kan?" kata Jonan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya