H-3 Jelang Lebaran, 1,4 Juta Kendaraan Tinggalkan Jakarta

Kepadatan arus lalu lintas di pintu keluar Cililitan dari tol Jagorawi.
Sumber :
  • @PTJASAMARGA

VIVA.co.id – Memasuki H-3 jelang Lebaran 2016, arus mudik di beberapa lokasi semakin meningkat. Berdasarkan pantauan, sekitar 1,4 juta kendaraan mudik telah meninggalkan Jakarta melalui Tol Jagorawi, Jakarta-Tangerang dan Jakarta-Cikampek. 

Viral Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung, Sopir Pontang-Panting Mengejar

“Lonjakan kendaraan yang diperkirakan menuju Jalur Utara, Tengah, dan Selatan,” kata AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Tbk, Dwimawan Heru dalam keterangan tertulisnya, Senin 4 Juli 2016. 

Kendaraan yang melintasi gerbang tol Cibubur Utama Jalan tol Jagorawi arah Bogor, dan sekitarnya sebanyak 423 ribu lebih. Sedangkan yang melintasi gerbang tol Karang Tengah Jalan Tol Jakarta-Tangerang, sebanyak 476 ribu.

Hampir 1,4 Juta Kendaraan Kembali ke Jabotabek dari Mudik Lebaran 2024

“Ada peningkatan 36,15 persen terjadi di GT Cikarang Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek sebanyak 527 ribu lebih kendaraan dibanding lalin harian normal,” ujarnya. 

Saat ini, terpantau kepadatan kurang lebih mencapai 33 kilometer terjadi menjelang pintu keluar Brebes Timur, untuk mengurai kemacetan diberlakukan rekayasa lalu lintas seperti contra flow dan buka tutup lajur entrance di bawah diskresi Kepolisian.

1,2 Juta Kendaraan Sudah Kembali ke Jabotabek

“Kami mengimbau kepada masyarakat, agar tetap berhati-hati, gunakan jalur alternatif dan pastikan perbekalan makanan dan BBM (bahan bakar minyak) cukup, karena di sepanjang tol Brebes sulit ditemukan pom bensin, mengingat operasional tol yang belum maksimal, serta dimohon untuk tidak membuang sampah bekas makanan di sepanjang jalan tol,” tutur Dwimawan.

Ia mengatakan, transaksi di Gerbang Tol akan lebih cepat dan praktis dengan menggunakan e-toll card sebagai alat pembayaran. Informasi lalu lintas dapat menghubungi Jasa Marga Traffic Information Center 14080 atau dengan mengakses twitter @PTJASAMARGA dan m.jasamargalive.com. (asp)

Truk jalan sendiri di Jalan Tol Batang-Semarang KM 413 B arah Jakarta

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

PT Jasa Marga Semarang-Batang membenarkan insiden truk yang berjalan sendiri di Jalan Tol Batang-Semarang KM 413 B arah Jakarta pada Kamis pagi, sekira pukul 08.00 Wib

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024