Polisi Temukan Pedang di Truk Takbir Keliling

Petugas amankan truk yang digunakan untuk takbir keliling di Palembang.
Sumber :
  • Aji YK Putra (Palembang)

VIVA.co.id – Jajaran Polresta Palembang melakukan pemeriksaan terhadap seluruh truk yang digunakan untuk takbir keliling dan melintas di jalan protokol Kota Palembang, Selasa malam 5 Juli 2016.

Unik, Pawai Takbir di Lombok Ada 'Setan' dan Miniatur Masjid dari Botol

Hasilnya, beberapa senjata tajam berupa pedang dan pisau ditemukan ada di dalam truk. Petugas kemudian meminta semua remaja dan anak-anak yang berada di bak truk untuk turun.

Kepala Bagian Operasional Polresta Palembang, Kompol Andi Kumara mengatakan, warga yang kedapatan membawa senjata tajam akan diamankan untuk dilakukan pendataan.

Ratusan Pendekar Diterjunkan Mulai Malam Takbiran di Purwakarta Atasi Hal Ini

“Nanti dilihat dulu kesalahannya seperti apa. Kalau memang ada indikasi untuk melakukan kriminalitas, tentukan kita lakukan tindakan,” ujarnya.

Andi menjelaskan, pada malam takbiran hari ini, 300 personel dilibatkan untuk melakukan pengamanan di berbagai titik.

Warga Tumpah Ruah Saksikan Pawai Takbiran di Lombok Barat

“Besok, ada 381 personel untuk mengamankan 500 masjid di Palembang, begitu juga dengan pusat perbelanjaan dan tempat keramaian lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, dua orang yang duduk di kabin truk, yakni Trisno dan Romadon, warga Jalan Masjid Al-Hikmah, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako Palembang, mengaku tidak mengetahui jika di dalam truk ada senjata pedang.

“Kami tadi cuma ikut Sarif, karena dia sopirnya. Mana tahu kalau ada pedang. Kami cuma mau takbiran pak,” ujar mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya